Pedrosa Lupakan Cedera untuk Tampil di MotoGP Valencia

0
Pedrosa Lupakan Cedera untuk Tampil di MotoGP Valencia
Dani Pedrosa memacu RC213V pada MotoGP 2016. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Setelah absen selama beberapa minggu akibat cedera, Dani Pedrosa akan tampil di seri puncak MotoGP 2016 di Ricardo Tomo, Valencia (14-16/11/2016).

Pedrosa mengalami cedera saat menjalani latihan bebas MotoGP Motegi, Jepang. Ia menderita cedera tulang selangka, betis, dan telapak kaki. Akibatnya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu harus absen di tiga seri MotoGP, Jepang, Australia, dan Malaysia.

Posisi Pedrosa digantikan test rider Honda, Hiroshi Aoyama pada MotoGP Motegi dan Sepang, sedangkan di Australia Honda RC213V milik pembalap mungil itu ditunggangi Nicky Hayden.

Menjelang seri terakhir MotoGP musim ini, Pedrosa  bertekad untuk bangkit dan memberanikan diri untuk kembali ke atas motornya. Meski belum seratus persen, pemulihan cedera pembalap berusia 31 tahun itu menunjukan perkembangan positif.

“Tiga minggu ke belakang terasa menjadi tidak muda karena rasa sakit, teruatama setelah operasi, dan juga karena saya melewati balapan di beberapa trek favorit saya. Setelah memulai pemulihan, (saya) merasa lebih baik dari hari ke hari. Selain itu, pikiran untuk mencoba pulih tepat waktu untuk (balapan) di Valencia menjadi penyemangan saat kondisi sulit,” beber Pedrosa.

Salah satu hal yang masih diragukan adalah feeling di atas motor setelah mengalami cedera. Tapi, Pedrosa optimis untuk menampilkan yang terbaik di Valencia.

“Kami belum yakin soal feeling di atas motor, tapi saya senang bisa kembali balapan. Saya suka trek di Valencia. Saya punya kenangan menyenangkan di sini dan saya akan kembali beraksi di depan penggemar,” papar Pedrosa. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here