Peluang Pembalap Indonesia Mendapat Panggilan Tes Kedua ATC 2017

0
ATC 2017
Proses Seleksi Asia Talent Cup 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Foto: Istimewa

NaikMotor – Lima pembalap Indonesia dinyatakan lolos dan satu orang berstatus sebagai cadangan pada tes pertama Asia Talent Cup 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Hasil tersebut belum menggembirakan, sebab pembalap-pembalap potensial seperti Rheza Danica dan Awhin Sanjaya tidak masuk dalam hitungan.

Seleksi pertama ATC 2017 meliputi berbagai tahapan, termasuk praktik balapan di Sirkuit Sepang menunggangi motor underbone Honda Wave Alpha 110cc.

Proses seleksi dipantau langsung oleh direktur ATC, Alberto Puig. Lima pembalap Indonesia, M Erfin, Lucky Hndriansyah, Bima Febrinda Arifin, Surya Nayayana Renaldo Surojo dan Riefsa Firdaus Hakim termasuk dalam daftar 17 pembalap terpilih, sedangkan Herjun Atna Firdaus berstatus sebagai cadangan.

Dari lima nama pembalap Tanah Air yang lolos, Astra Honda Racing Team (AHRT) hanya diwakilii oleh M. Erfin dan Lucky Kaddi, sedangkan Rheza Danica, Pradana Bobby, dan Awhin Sanjaya tidak tercantum namanya. Hal itu cukup mengherankan, mengingat AHRT telah menggembleng dengan mantap anak didiknya.

Kendati belum lolos pada seleksi awal, pembalap Tanah Air masih memiliki secercah harapan untuk mendapat panggilan pada tes kedua, di mana para peserta akan memacu Honda NSF dalam proses seleksi.

“Kami tidak tahu pasti kenapa pembalap-pembalap (AHRT) tidak lolos. Tapi, kesempatan mereka belum tertutup. Informasinya belum sampai memang, tapi ada kemungkinan mereka untuk dipanggil mengikuti seleksi dengan (Honda) NSF,” ungkap Senior Manager Motorsport & Safety Riding PT Astra Honda Motor, Anggono Iriawan.

Sementara itu, M. Erfin yang sudah dipastikan bakal mengikuti tes kedua ATC 2017, akan mempersiapkan diri untuk tampil maksimal. “Senang sekali saya bisa lolos seleksi  ATC. Untuk tes selanjutnya, saya akan lebih banyak latihan dengan motor sport,” ujar pembalap asal Jawa Tengah itu. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here