Eko Chodox Juara Umum Pertamax Drag Bike 2016, Nico Sakauw ke-8

0
Eko Chodox
Eko Chodox menjadi juara umum Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016. Foto: Pertamax

NaikMotor- Setelah melalui empat putaran Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016, Eko Chodox menjadi juara umum dengan meraih total poin 243.

Pada sesi final Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 yang digelar di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu-Minggu (5-6/11/2016), Nico “Sakauw” Ariyanto andalan Pertamax Motorsport Drag Bike Team, berhasil mengamankan posisinya di urutan kedelapan klasemen kejuaraan umum dengan 132 poin.

Dalam perlombaan babak final di hari kedua, Nico terlihat tampil lebih ngotot Guna berusaha semaksimal mungkin mencuri poin-poin penting. Namun usahanya tersebut belum membuahkan hasil yang memuaskan. Seperti halnya yang terjadi di kelas DB 2: Bebek 4T TU s/d 200 cc. Nico yang mendapatkan waktu start lebih awal dari lawan-lawan beratnya, menorehkan catatan waktu yang sebenarnya sudah baik, tetapi ternyata dragster seperti Wildan Anharu Ilma dan Aik Prayitno mampu menyodok masuk ke posisi lima besar sehingga mengakibatkan Nico harus meninggalkan podium dan finis di posisi keenam.

Sementara itu, Pertamax Motorsport bakal melanjutkan keseruan sekaligus ketegangan dari ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship di tahun 2017 mendatang. Menurut rencana, putaran pertama dari Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 akan dilangsungkan di Boyolali, Jawa Tengah pada bulan April mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Helmy Sungkar selaku pihak penyelenggara yang mewakili Pertamax Motorsport.

“Tahun depan, kami akan kembali dengan putaran pertama di Boyolali, karena di sana merupakan salah satu sirkuit drag bike terbaik. Jika semua berjalan lancar, tahun depan rencananya akan ada total enam putaran.” (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here