Pengunjung IMoS 2016 di Hari Terakhir Meledak

0
ImoS 2016
Pengunjung hari terakhir IMoS 2016. Foto: Afid

NaikMotor – Indonesia Motorcycle Show atau IMoS 2016 sebentar lagi akan berakhir nanti malam pukul 21.00 (Minggu, 6/11/2016). Tetapi justru pengunjung IMoS sudah memadati pameran sepeda motor dua tahunan itu sejak mulai dibuka di JCC Senayan.

Selama 3 hari pertama, rata-rata IMoS menyedot pengunjung sekitar 10 ribuan, bahkan pada Jumat 4 November 2016 lalu pun pengunjung tak berkurang meskipun bersaam dengan demo besar. Selama dua hari terakhir, pengunjung lebih padat, bahkan nyaris tak menyisakan ruang untuk berjalan. anyak maksud dan tujuan mereka berkunjung ke Main Lobby dan Assembly Hall, JCC, Senayan, Jakarta itu.

Seperti yang tampak di Main Lobby JCC, area yang ditempati produk aksesori serta komponen after market, tepat setelah pintu masuk IMoS. Kebanyakan pengunjung memadati produk helm lokal seperti NHK, Cargloss dan KYT, meski tak sedikit yang mengerubungi Suomy, Agv, dan Arai. Produk-produk aftermarket lainnya seperti riding wear Respiro yang memberikan diskon 10-50% dan produk Shock KYB Astra Otoparts serta boks Shad menjadi sasaran serbuan pengunjung.

imos_2016_7Seorang pengunjung, Didit dari Bekasi yang datang bersama kakak, adik, istri dan anaknya mengatakan, “Saya tengah mencari helm yang berkualitas tapi terjangkau,” akunya ketika ditemui di booth NHK.

Booth aftermarket Mitra2000 di Assembly Hall, terutama pada area produk TDR lebih banyak diserbu pengunjung muda yang mencari komponen yang bisa meningkatkan performa tunggangan mereka. Tapi tak sedikit pula anak-anak muda itu mencari riding wear yang tengah didiskon. Seperti Enno, anggota YROI yang tengah menawar riding boot.

Masih di Assembly Hall, di booth Suzuki, pastinya GSX-R150 jadi pusat kerumunan pengunjung IMoS, “Rata-rata nanya kapasitas, sama harga. Kalau harga saya hanya bilang rentang harga saja sesuai pengarahan,” kata Sylvie, SPG yang kebagian tugas di area GSX-R150.

Sementara di booth Yamaha, pengunjung sepertinya terbagi dua, di area pajangan Aerox 155 dan TMax. Mulai sekedar memfoto, selfie, bertanya harga hingga mencoba menungganginya. Alisha, SPG di area Aerox 155 mengatakan, “Pengunjung sering menanyakan harga dan kapan diluncurkan. Harga belum ada informasi sebenarnya, jadi saya minta maaf dulu tidak bisa menjawabnya. Hanya soal peluncurannya sekitar April 2017 yang saya infokan.”

imos_2016_4Di stand Honda tampak justru model paling anyar CBR1000RR Fireblade SP dan Africa Twin yang lebih banyak mengundang minat pengunjung. Sementara para pengunjung muda lebih banyak mengerubuti model-model modifikasi seperti BeAT Street dan, Scoopy.

Honda yang tengah menggaet kaum muda itu pun tak lupa menyuguhkan performa band anak muda kekinian. Seperti saat malamn pembukaan, menjelang penutupan IMoS akan menampilkan girls band JKT48.

Pada booth Kawasaki pengunjung sepertinya lebih tertarik pada model Ninja 650 yang baru dikuncurkan. Anna, SPG di booth Kawasaki, “Kebanyakan menanyakan spesifikasi. Antusias pengunjung lebih banyak kepada Ninja 650 daripada H2 yang dipajang di sebelahnya.”

Di booth TVS, tampak lebih tenang, pengunjung paling tertarik pada konsep Akula 310 tampaknya. “Pertanyaan mereka soal kapan dijual. Bahkan kemarin ada pengunjung dari Jawa Tengah yang sengaja datang untuk menanyakan hal itu,” papar Ading, test rider TVS. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY