Harga Helm Arai RX7-RC Lebih Mahal dari Yamaha NMax

0
Helm Arai RX7-RC
Harga Helm Arai RX7-RC tembus Rp 38 juta. Foto: Arai

NaikMotor – Pada Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016, ternyata menghadirkan juga helm premium berbanderol mahal. Salah satunya Helm Arai RX7-RC itu dibuat secara khusus dengan bahan khusus.

Berbeda dengan helm pada umumnya, Arai RX7-RC yang ditampilkan Cargloss ProRiders saat IMoS itu berbahan serat karbon, “Helm biasa dibuat dari bahan super fiberglass, ” kata Irwan, brand technical support, Cargloss ProRiders, distributor Arai di Indonesia, saat ditemui di IMoS 2016.

Helm Arai RX7-RC bahkan mendapat pengakuan media superbike.co.uk sebagai helm serat karbon terbaik dibandingkan dua model helm serat karbon lainnya. Produk terbatas hanya 300 unit itu dibuat oleh teknisi Arai yang berpengalaman dan terlatih minimal selama 5 tahun bagaimana membuat shell Arai dengan tangan. Butuh 18 jam untuk membuat setiap helm Arai RX7-RC dan melalui 5 bagian pengecekan kontrol kualitas berbeda.

Struktur shellnya terdiri dari 11 lapisan serat karbon premium yang diperkuat dengan jalinan PB-SNC. Sementara serat karbonnya sendiri memiliki kualitas setara serat karbon pesawat udara dengan penguatan resin Zylon produk Arai sendiri.

“Helm RX7-RC untuk sepeda motor itu berbasis helm mobil untuk balap Formula 1, ” klaim Irwan,

Harga yang ditawarkan untuk RX7-RC, Rp 38 juta. Harga yang setara dengan sebuah sepeda motor Kawasaki SL Mono 250 cc off the road atau lebih murah dari Yamaha  NMax yang hanya Rp 20 jutaan. (Afid/nm)

helm-arai-rx7-rc-imos-2016

LEAVE A REPLY