Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 Cocok Untuk Jalanan Macet

1

NaikMotor – PT Pertamina kian serius bermain dipasar pelumas untuk sepeda motor otomatis atau matik. Bersamaan dengan Indonesia Motorcycle Show (IMos) 2016 dioerkenalkan Pertamina Enduro Matic-G 20W-40.

“Ini merupakan varian terbaru kami dengan kentalannya lebih tinggi. Jadi pelumas Enduro Matic-G 20W-40 bisa tahan lebih lama, lebih stabil, lebih bagus, meski dalam keadaan macet,” ujar Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa, di arena IMoS 2016.

Andria mengatakan untuk Pelumas Enduro Matic-G 20W-40 volume 0,8 liter dibanderol Rp 33 ribu, sedangkan untuk Matic-G 20W-40 volume 1 liter dibanderol Rp 37,5 ribu.

“Untuk harga yang kami tawarkan ini, lebih murah dibandingkan Enduro 10W-40 yang telah hadir terlebih dahulku,” tambah Andria.

Pelumas Enduro Matic-G SAE 20W-40 merupakan pelumas motor matik empat langkah yang mumpuni. Enduro Matic-G juga didesain khusus menggunakan base oil sintetik untuk pengendara dalam kota yang kerap mengalami kemacetan dan kondisi jalan yang statis.

Pelumas ini memiliki viskositas yang lebih tinggi dibandingkan viskositas pelumas lain sehingga dapat menjaga temperatur mesin, terutama di jalan yang statis dan macet.

Enduro Matic-G memiliki tingkatan mutu JASO MB, sebuah uji lain berstandar Jepang untuk motor empat langkah matik. Selain itu, pelumas Enduro Matic G juga memenuhi tingkat performance API SL.

Selanjutnya dikatakan pelumas ini memiliki ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas dari mesin. Sehingga bisa memperpanjang masa pakai pelumas tersebut.

Enduro Matic-G juga dirancang dengan kestabilan viskositas yang tinggi, sehingga dapat melindungi mesin sepanjang pemakaian. Di samping itu, pelumas ini memiliki kekentalan yang relatif rendah pada suhu dingin sehingga dapat langsung melindungi mesin sejak mesin dinyalakan. (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY