Penampilan ‘Imut’ New Honda Monkey Menarik Perhatian di IMoS 2016

0
Honda Monkey
Penampilan Honda Monkey d IMoS 2016. Foto: Istimewa

NaikMotor – Meski tidak melakukan melakukan launching produk baru, PT Astra Honda Motor (AHM) tetap menyuguhkan sesuatu yang menarik di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Salah satu ‘bawaan’ AHM yang mencuri perhatian, yakni Honda Monkey .

Motor yang sudah eksis sejak tahun 80’an itu terparkir di stand khusus pada booth luas milik AHM. Motor mungil berkelir kombinasi biru, abu, dan kuning itu tampil menggemaskan.

Sedikit berbeda dari versi terdahulu, Honda Monkey versi konsep keluaran terkini memiliki dimensi yang lebih gemuk. Monkey terbaru dikabarkan menggunakan sasis baru yang membuatnya lebih kekar.

Meski tubuhnya lebih besar dari versi lawas, Honda Monkey yang belum dijual secara resmi di Tanah Air masih mempertahankan roda berukuran 8 inch. Pelek palang bentuk “Y” mirip bentuk pelek Honda Vario Techno membuatnya tampil lebih menawan.

Lini mekanis dari Honda Monkey terbaru juga lebih bertenaga, dengan kapasitas 125cc, sedangkan Monkey lama menggunakan mesin 50cc.

Fitur yang disematkan pun lebih modern, seperti rem cakram depan dan belakang, serta penggunaan suspensi depan upside down. Panel informasi atau speedometer sudah menggunakan model digital. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here