Micho Custom Juarai Cleveland Cyclewerks Kustomfest 2014 Bike Build Off

0
51

Yogyakarta, 12 Oktober 2014 – Kontes rancang bangun sepeda motor Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off telah mengumumkan nama pemenangnya di ajang Kustomfest 2014,Kustom Rule!, Jogja Expo Center, Yogyakarta (12/10). Sepuluh Cleveland Tha Heist yang dibangun oleh 10 builder Indonesia selama satu setengah bulan terakhir ini akhirnya memunculkan nama Micho Custom yang menghadirkan Tha Heist dengan konsep aliran chopper. Penilaian seluruh hasil karya tersebut dilakukan langsung oleh juri-juri berkaliber internasional seperti: Roland Sands – RSD, Scott Colosimo – CEO Cleveland CycleWerks dan Lulut Wahyudi – Retro Classic Cycles.

“Selamat kepada workshop Micho Custom yang berhasil menjadi builder terbaik dari kompetisi Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off ini. Kami juga sangat mengapresiasi seluruh builder yang telah mengikuti kompetisi ini karena hasil karya yang mereka bangun dengan basis Tha Heist ini sangatlah luar biasa,” ujar Dhani Yahya, CEO CCW Indonesia. Ia menambahkan seluruh karya yang dihasilkan para builder kali ini membawa aliran custom yang berbeda satu sama lain dan membuktikan bahwa Tha Heist merupakan sepeda motor yang sangat mudah untuk di-custom dengan gaya apapun.

Micho Custom tidak merubah aliran chopper yang sudah ada pada Tha Heist yang memiliki tampilan dasar seperti motor yang lazim digunakan pada tahun 1940-an. “Tampilan Tha Heist dengan basis rangka rigid ini sudah sangat kental dengan aroma custom, sehigga memudahkan kami dalam merancang konsep dan menerjemahkan pada bentuk custombike,” tutur Pamungkas Sujatmiko dari Micho Custom. Ia juga menambahkan sangat bangga bisa menjadi yang terbaik pada kompetisi Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off ini karena semua hasil karya dari builder lain juga memiliki hasil custom yang sangat berkelas.

Kompetisi Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off ini memulai proses seleksi pada tanggal 12 Juni s/d 12 Juli 2014 lalu, sebanyak 50 (lima puluh) konsep karya telah dikirimkan oleh custom bike builder / workshop dari berbagai daerah dan kota di Indonesia antara lain: Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, dan Bali. Proses seleksi dilakukan dengan mengirimkan sketsa konsep desain yang disertai dengan penjelasan konsep motor custom dan konsep pengerjaannya seperti: materi, waktu, dan rancangan pendukung lainnya.

Setelah melalui proses penjurian dan seleksi yang sangat ketat, pada bulan Juli lalu telah diumumkan 10 (Sepuluh) finalis custom bike builder / workshop yang berhak menjadi kontestan yaitu: Graha Motor Works, Gearhead Monkey Garage, Darizt Design, Baru Motorsport (BMS), Micho Custom, 99 Custom Choppers, Studio Motor, Wins Paddock, Biker’s Station, dan Lemb Inc. Seluruh kontestan mendapatkan biaya produksi sebesar Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) dari penyelenggara untuk mewujudkan sketsa desain mereka.

Micho Custom sebagai juara I berhasil mendapatkan apresiasi berupa uang tunai sebesar Rp 3.000.000,- trofi dan hadiah berupa kesempatan menyaksikan festival kustom “23rd Annual Mooneyes – Yokohama Hot Rod Custom Show 2014” di Jepang pada bulan Desember mendatang.

Roland Sands juga hadir dengan karya yang dibangun dengan Cleveland CycleWerks Tha Heist yang diharapkan dapat memberi inspirasi bagi builder Indonesia dan akan dijadikan sebagai ikon untuk mempromosikan brand Cleveland CycleWerks Indonesia.

“Kami berharap dengan mengadakan kompetisi ini dapat memacu kreativitas builder di Indonesia untuk berkreasi dan melahirkan lebih banyak karya-karya lainnya. Ini merupakan bentuk dukungan kami dalam mengembangkan dunia custom Indonesia. Selain itu kami juga berharap dengan hadirnya berbagai aliran custom pada motor Tha Heist ini bisa menjadi inspirasi bagi para calon pelanggan kami yang ingin melakukan ubahan pada motornya” tutup Dhani.

IMG_3440.JPG

IMG_3394.JPG

IMG_3388.JPG

IMG_3378.JPG

LEAVE A REPLY

*