Yamaha X-Max 300, Skuter Sport Premium Diluncurkan

0
yamaha x-max 300
Yamaha X-Max 300 diluncurkan di Eropa dengan mesin Blue Core serta fitur premium sport scooter. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Eropa telah meluncurkan skuter matik Yamaha X-Max 300, Selasa (18/10/2016). Model yang disebut sebagai sport scooter itu berbasis X-Max 250, mengadopsi teknologi Blue Core, Smart Key keyless ignition dan Traction Control System (TCS) .

Skuter matik produk Yamaha memang populer di Eropa, dan jajaran Max, berkapasitas 125-530 cc menguasai lebih dari separuh penjualan skuter Yamaha di sana. Kini telah 130.000 unit Max series terjual di Eropa dalam 11 tahun terakhir.

2017_yam_xmax300_eu_mdnom1_det_008

X-Max 300 dilengkapi mesin 300cc baru berteknologi Blue Core, teknologi efisiensi dan performa yang rendah emisi dari Yamaha. Mesin telah memenuhi standar emisi Euro4. Kinerja mesin dengan friksi yang rendah, sehingga mengurangi powerloss. Sedangkan injeksi bahan bakar dibuat atomized dan pengaturan sudut injeksi sedemikian rupa agar merata campuran udara-bahan bakarnya, sehingga pembakaran akan berlangsung sempurna. Sementara manajemen mesin dengan mapping presisi agar tenaga bisa dihasilkan hampir merata pada setiap putaran mesin.

2017_yam_xmax300_eu_mdnom1_det_001

Desainnya sendiri didukung sasis yang menawarkan handling sport, dengan lampu utama LED twin-eye, dan sebuah lampu yang terpisah. Dan garis body seperti keluarga Max lainnya. Kesan sport yang kental ditampilkan panel meter dengan speedometer dan tachometer analog. Ditambah dengan display multi fungsi.

X-Max 300 dilengkapi suspensi teleskopik clamp ganda dan shockabsorber ganda di bagian belakangnya. Selain untuk menguatkan kesan sport sekaligus menjamin stabilitas dalam kecepatan tinggi. Didukung dengan ukuran ban besar 15″ di depan dan 14″ di bagian belakang.

2017_yam_xmax300_eu_mdnom1_det_020

Ada beberapa fitur pintar yang disematkan pada X-Max 300 seperti Smart keyless ignition, sistem kontrol traksi, dan iluminasi full LED. Pada bagian belakang desain rangkaian lampu belakang X-Max unik seperti membingkai kotak lampu belakang, untuk petunjuk bagi pengguna lalu lintas lainnya sekaligus menunjukkan kelas premium.

X-Max dilengkapi ruang penyimpanan besar di bawah joknya, yang muat 2 helm full face ditambah gadget lainnya.  (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here