Ini Jajaran Motor-motor Baru di Indonesia Motorcycle Show 2016

3
indonesia Indonesia Motorcycle Show 2016show 2016
Suasana press conference IMOS 2016, Jumat (14/10/2016). Foto: IMOS

NaikMotor – Indonesia Motorcycle Show 2016 atau IMOS  akan menjadi salah satu momentum para produsen motor atau agen pemegang merek untuk meluncurkan motor-motor barunya.

5 anggota AISI; Honda, Kawasaki, TVS, Suzuki, Yamaha akan menununjukkan produk-produk terbaik mereka di IMOS 2016. Untuk anggota AISI ajang IMOS yang berlangsung dua tahun sekali ini menjadi ajang mereka untuk memantapkan eksistensi brand mereka di tanah air, dan masing-masing tentu telah mempersiapkan kejutan-kejutan untuk publik Indonesia.

Kawasaki misalnya akan menghadirkan full line up, Ninja Series, Classic Series, Off Road Series, dan Advanture Series.

TVS Motor akan menampilkan line up yang sudah ada seperti Dazz, Apache 200 RTR dan tentunya konsep. Di antaranya, X21 sebuah racer concept dengan mengusung tema sportbike semi fairing, bermesin 212,4 cc silinder tunggal SOHC 4 katup dan berpendinginan cairan serta oli, bertransmisi 5 percepatan manual.

Konsep berikutnya bermodel skuter matik masa depan berukuran sedang, EntorQ 210, bermesin 212,5 cc berpendinginan cairan bertransmisi CVT. Dan konsep mini sportbike kolaborasi dengan BMW Motorrad, Akula 310, yang kelak nama produksinya adalah TVS Apache 300 RTR, yang akan dikuncurkan di India November 2016.

Lain lagi dengan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS), Suzuki memilih IMOS 2016 sebagai ajang pertama yang menghadirkan gebrakan terbaru dari Suzuki. Pada hari pembukaan IMOS 2016 (2/11) nanti Suzuki akan memperkenalkan kepada dunia untuk pertama kalinya sebuah produk yang mewarisi tradisi dan teknologi motor sport Suzuki. Banyak kalangan memperkirakannya sebagai GSX-R150.

Sementara PT Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan lebih dari 30 unit motor yang terdiri dari motor konsep, motor yang diproduksi AHM hingga motor modifikasi dengan Honda Genuine Accesories (HGA) maupun parts custom. Salah satu yang pasti ditampilkan adalah CBR 1000RR Fireblade yang debut di Intermot. Model baru lainnya yang dikabarkan akan nongol di IMOS 2016 adalah skuter matik baru yakni varian All New Beat, bertema street adventure. (rls/Afid/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY