Yamaha Mantapkan Riset MX-King di Motoprix Subang

1

NaikMotor – Bergulirnya Motoprix 2016 seri Subang,  dimanfaatkan Yamaha untuk memperkokoh kekuatan tim-tim asuhan, terutama di kelas MP1.

Pabrikan berlogo garpu tala mendelegasikan Yamaha MX-King sebagai pacuan di kelas MP-1. Motor yang baru diluncurkan tahun lalu itu menunjukan perkembangan signifikan, meski masih butuh beberapa penyesuaian. Mekanik tim masih mencari data yang dibutuhkan, sebab baru tahun ini Yamaha masuk ke kelas 150cc.

“Untuk persiapan, kami masih fokus ke (kelas) MP1, karena tim belum punya data untuk motor 150cc. Tim-tim Yamaha akan lebih banyak melakukan setup body dan transmisi,” jelas Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kadek Suma Wardhana.

Meski masih dalam tahap riset motor, Tiga pembalap Yamaha mampu menduduki posisi lima besar klasemen sementara MP1. Ricky Ersa, Sulung Giwa, dan Tommy Salim bertengger di urutan dua sampai empat.

“poin (pembalap Yamaha) selisih sedikit saja dari pemimpin klasemen (sementara). Tapi kami optimis bisa lebih baik, ” kukuh Suma.

Sementara itu, di kelas MP2 pabrikan yang lekat dengan style ‘Z’ itu mampu berjaya. Tiga pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera mampu mendominasi posisi lima besar klasemen. Syahrul Amin berada di puncak klasemen, sementara Sulung Giwa dan Dicky Ersa bertengger di tempat ke dua dan empat.

“Di kelas MP2 Yamaha sudah tidak diragukan lagi. Syahrul Amin sebagai pemimpin klasemen sementara akan bermain apik supaya bisa mempertahankan (posisi) di klasemen, ” ungkap Suma. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY