Lorenzo akan Geber Mobil F1 Mercedez di Sirkuit Silverstone

0
Lorenzo Akan Geber Mobil F1 Mercedez
Jorge Lorenzo akan mengendarai mobil F1 Mercedez di Sirkuit Silverstone, Inggris pekan ini. Foto: Yamaha

NaikMotor – Angan Jorge Lorenzo untuk menjajal mobil Formula 1 akan segera terwujud. Lorenzo akan geber mobil F1 Mercedez pacuan Lewis Hamilton, pekan ini di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Pembalap berpaspor Spanyol itu memang dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Monster Energy, selaku sponsor Yamaha Movistar dan tim Mercedez untuk melakukan tes dengan mobil F1.

Meski sempat terganjal padatnya jadwal dari kedua tim, akhirnya Lorenzo diberi izin untuk mewujudkan impiannya. Ia diberi jatah mobil Mercedez W05, yang membawa Hamilton juara dunia tahun 2014 lalu.

Menjelang tes di Silverstone, Lorenzo yang belum memiliki jam terbang tinggi mengendarai mobil balap, melakukan percobaan dengan beberapa mobil dengan power lebih rendah, guna mendapatkan feeling yang pas dengan trek. Sebab, cara mengendarai mobil F1 dan motor MotoGP sangat berbeda meski dilakukan di lintasan yang sama.

Setelah melakukan tes tersebut, juara dunia MotoGP musim lalu itu langsung terbang ke Jepang, untuk melakukan persiapan jelang rangkaian MotoGP Asia (Jepang, Australia, dan Malaysia) sampai akhir Oktober mendatang. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY