Pinasco Uji Produk Prototype di Indonesia Scooter Championship Seri II

0
Pinasco
CEO Pinasco, Piergiorgio Betella (tengah), bersama manager tim Arayata, Dudi Djajadisastra saat bersua di ajang ISC Seri II. Foto: Yudistira

NaikMotor – Bukan hanya jadi ajang unjuk diri buat tim dan pembalap, Indonesia Scooter Champioship (ISC) juga menarik minat produsen spare part untuk menjadi tempat uji produk.

Brand racing part Vespa, Pinasco, menguji prototype produk mereka pada gelaran ISC seri dua, menggandeng tim Arayata Gapzo yang juga menjadi partner bisnis di Indonesia.

Pinasco sendiri aktif berpartisipasi dalam ajang balap di Eropa, terutama balapan ketahanan untuk Vespa. “kami memiliki tim balap di beberapa ajang balap Eropa. Kami tampil di ajang balap ketahanan di Spanyol, Perancis, Italia, dan Austria,” ungkap CEO Pinasco, Piergiorgio Betella.

Sejak tahun lalu, Pinasco memberikan dukungan untuk Arayata di ajang balap skuter. Kebutuhan komponen Vespa disiapkan untuk mengarungi kompetisi.

“Sejak tahun lalu kami memberikan dukungan untuk tim balap Arayata. Kami juga partner bisnis di Indonesia. Balapan seperti ini juga ada di Italia. Kami melakukan pengujian produk baru kami di sini, untuk mengetahui daya tahan produk tersebut,”  ujar Betella.

Pada gelaran ISC seri II, Arayata dipercaya untuk menguji Cylinder kit dan knalpot terbaru dari Pinasco. Karakter stop n go Sirkuit Karting sentul dimanfaatkan untuk memberikan ujian berbeda dari komponen tersebut, di mana biasanya pengetesan dilakukan pada gelaran balap uji ketahanan.

“Kami mencoba komponen untuk mesin dan knalpot Vespa small frame. Pinasco kasih barangnya, mereka membebaskan kami untuk setting komponen tersebut,” ujar bos Arayata, Dudi Djajadisastra.

Selain komponen Vespa klasik, produk asal Italia itu juga menyiapkan komponen untuk Vespa matic. “Salah satu produk andalan kami adalah engine casing untuk Vespa, yang nyaris identik dengan versi orisinal. Kami juga menyiapkan komponen untuk skuter matik sejak tahun 1993, seperti radiator untuk Vespa matic. kami memiliki jajaran produk lengkap untuk Vespa,” bangga Betella. (Yudistira/nm)

arayata_isc_3

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here