Cara Konsumen Federal Oil Mengenali Produknya Asli atau Palsu

0
cara federal oil mengenali produknya asli atau palsu
Federal Oil memiliki cara sendiri untuk mengetahui produknya asli atau palsu di pasaran. Foto: Afid

NaikMotor – Banyak hal dilakukan produsen pelumas agar produknya tidak mudah dipalsukan. Ini cara konsumen Federal Oil mengenali produknya asli atau palsu.

Produk oli sudah lama menjadi incaran oknum tidak bertanggung jawab dengan memproduksi oli tiruan yang tentunya tidak memenuhi spesifikasi oli produk yang benar.

Oli palsu sulit diketahui dari awal, karena kemasan, tekstur oli dan aromanya yang terkadang sangat mirip. Harganya terkadang ditawarkan mendekati nilai yang ditawarkan pedagang/bengkel resmi.

Banyak produsen oli melakukan pengamanan produk dengan sidik tertentu pada kemasannya. Seperti tutup sekali pakai atau segel dan cetakan hologram. Tetapi itu tidak menyurutkan pelaku untuk melakukan upaya penipuan produk palsu.

Sosialisasi yang dilakukan produsen tentang ciri-ciri oli palsu justru malah seperti buah simalakama. Seperti yang diungkapkan Mardiani Indriastuti, product manager PT Gederal Karyatama, “Kalau kami sebutkan ciri-ciri produk asli atau proteksi pada kemasan produk asli. Justru seperti mengajarkan modus untuk pemalsuan produk.”

“Produk Federal Oil sudah kami berikan beberapa ciri khusus yang hanya diketahui oleh sales kami,” paparnya di sela-sela Federal Oil Mechanic Gathering yang berlangsung di Burtor 2016.

“Hanya ada satu cara bagi konsumen mengetahui produk Federal asli, hubungi call centre kami di no 1500027. Kami akan mengajukan beberapa pertanyaaan tentang beberapa data yang ada di kemasan. Data itu yang akan menentukan apakah oli yang dibeli oleh konsumen asli atau palsu.”(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*