Jelang Usia 40 Tahun, Valentino Rossi Mulai Paranoid?

1
Valentino Rossi
Valentino Rossi belum bisa membayangkan akan membalap di usia 40 tahun. Foto: Yamaha

NaikMotor – Valentino Rossi akan berusia 40 tahun pada 16 Februari 2019 nanti. Saat ini pembalap berjuluk The Doctor masih terikat kontrak dengan tim Movistar Yamaha MotoGP hingga akhir musim 2018.

Rossi yang hampir meraih juara MotoGP ke-10 pada musim 2015, tetapi kalah 5 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo,  sepanjang musim itu juga beberapa kali terlibat insiden dengan Marc Marquez.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang kontrak dengan timnya yang akan berakhir pada 2018, secara berkelakar Rossi mengungkapkan mulai merasa paranoid pada 2018 nanti.

Walaupun dalam menjalani kontrak ketujuh untuk 2017 dan 2018 ia jalani dengan rasa senang. Seperti yang diucapkannya usai meraih posisi ketiga saat seri MotoGP di Aragon Spanyol, Minggu (25/9/2016).

Tetapi apakah Valentino Rossi akan melakukan perpanjangan kontrak sesudah 2018, Rossi hanya menjawab, “Saya akan berpikir baik-baik dan hanya akan mengambil keputusan pada 2018. Hanya saja, tergantung pada hasil.”

Sepertinya Rossi tengah berkonsentrasi penuh untuk mengalahkan para pembalap Spanyol itu. Meski menurutnya kompetisi suatu saat akan berakhir, tetapi belum akan selesai hingga 2019 nanti.

“Memang tampaknya aneh, jika masih membalap di usia 40,” imbuhnya. Tetapi di dunia olah raga sebenarnya pernah tercatat ada Nigel Mansell dan Dino Zoff, penjaga gawang terkenal berkebangsaan Italia, yang pensiun pada usia 40 tahun 4 bulan.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here