Kawasaki Patenkan R2 Supercharger 600 cc

0
r2 supercharger 600 cc
Paten Kawasaki R2 Supercharger 600 cc . Foto: morebike

NaikMotor – Sketsa milik Kawasaki yang beredar telah menunjukkan kalau mereka tengah mempersiapkan model sportbike yang ditengarai sebagai R2 Supercharger 600 cc.  

Dengan dimensi yang berukuran lebih kecil daripada H2, R2 tentunya akan memerlukan supercharger berukuran lebih kompak. Demikian pula dengan air intake-nya seperti yang tertera dalam sketsa. Air intake itu tampaknya diletakkan di bawah tangki, sementara tangki pun memanjang hingga sedikit di bawah jok. Sepertinya tangki berkapasitas banyak. Sedangkan knalpot pun diletakkan di bawah jok.

Secara desain, R2 tampaknya akan tampil lebih lembut dibandingkan ZX-6R yang ada saat ini. Swingarm belakang tampak lebih pendek, hanya garpu depan yang digunakan saja yang serupa. Sedangkan rangka akan menggunakan trellis seperti pada H2.

R2 diharapkan bisa dihadirkan pada 2017, mengingat Kawasaki pernah sesumbar akan menampilkan 16 model baru tahun depan. Dan program supercharger pun telah disebutkan akan mulai diterapkan pada berbagai jajaran modelnya.

Sejak kehadiran H2/R yang dilengkapi supercharger telah menjadi kejutan. Kehadiran model supercharger lainnya pun ditunggu publik. Sementara pabrikan lain masih berwacana, terutama untuk menerapkan pada model menengah mereka. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here