Mengenal Tim Sepatu Roda Ditlantas Polda Metro Jaya

1
tim sepatu roda ditlantas polda metro jaya
Tim Sepatu Roda Ditrlantas Polda Metro Jaya. Foto: Afid

NaikMotor – Dalam perayaan HUT Korlantas Polri di Senayan Jakarta, Kamis (22/9/2016) lalu Tim Sepatu Roda Direktorat Lalu Linta Polda Metro Jaya turut beraksi unjuk keterampilan 

Tim sepatu roda Ditlantas Polda Metro Jaya yang telah terbentuk sejak 2008 tersebut, kini beranggotakan 25 orang (setara satuan setingkat peleton). Tim yang personelnya terdiri dari beberapa anggota yang direkrut dari Subdit, Unit, dan Satuan di jajaran Lantas Polda Metro Jaya, setelah melalui serangkaian tes. Dan tak sampai di situ mereka akan berlatih setidaknya 2 kali seminggu untuk meningkatkan kemampuan anggota Tim.

“Kita dibentuk awalnya untuk mengurai kemacetan, karena lebih mobile dibanding anggota Polantas yang bersepeda motor misalnya. Kini meluas tugasnya, mengawal masyarakat Jakarta saat car free day,” ujar Iptu Miken Fendriyati, yang dipercaya sebagai Kepala Tim Polisi Sepatu Roda Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kehadiran mereka cukup menonjol sebab berseragam khusus yang tampak non formal , dengan Polo shirt biru muda putih, bercelana urban tactical krem, dilengkapi helm model sport outdoor, dan pelindung lutut serta siku.

“Makanya seragam kami pun dibuat lebih humanis agar lebih dekat dengan masyarakat saat mengayomi. Paling tidak kehadiran kami di tengah masyarakat seperti saat car free day bisa memberikan rasa aman,” tutup perwira pertama Polwan yang telah bergabung di Tim sepatu roda sejak 2010 itu. (Afid/nm)

sepatu_roda_polantas

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here