Valentino Rossi Beberkan Alasan Enggan Tampil di Balap Ketahanan Suzuka

2
8
Valentino Rossi
Valentino Rossi bersama Yamaha M1 tunggangannya di MotoGP. Foto: Yamaha Racing

NaikMotor – Valentino Rossi dikenal sebagai figur yang sangat tangguh di atas lintasan. Hal tersebut terbukti dengan tujuh gelar dunia selama berkarier di ajang MotoGP.

Meski begitu, terdapat satu ajang yang sebenarnya belum pernah dicicipi oleh Rossi dalam kariernya. Ajang tersebut adalah balapan ketahanan legendaris selama delapan jam di Sirkuit Suzuka, Jepang. Padahal, sejumlah pembalap ternama di MotoGP macam Pol Espargaro, Alex Lowes, sampai Casey Stoner pernah tampil di ajang tersebut.

Rossi pun lantas membeberkan alasannya enggan ambil bagian dalam di ajang balap Suzuka 8 Hour. Pemilik julukan The Doctor tersebut mengaku sudah terlalu tua untuk bisa ambil bagian dalam ajang balap itu.

“Saya sangat menyukai balapan dan saya juga mencintai tim ini (Yamaha). Akan tetapi permasalahannya adalah hal itu tidak mungkin terjadi ketika saya masih berkompetisi di MotoGP,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh Speedweek.

“Jadi saya tidak dapat mengikutinya karena saat ini saya sudah terlalu tua dan tidak memiliki cukup waktu untuk mengikuti ajang balap Suzuki 8 Hour. Saya hanya memiliki waktu sepekan atau 10 hari di antara balapan MotoGP,” sambungnya.

“Apabila saya memaksakan diri untuk tetap mengikuti ajang tersebut, saya akan merasa sangat keletihan untuk bisa kembali fokus membalap di MotoGP,” tandas pembalap berusia 37 tahun tersebut. (Wl/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*