Gratis Knalpot Racing CLD C7 dari Road15, Simak Artikel Ini

5
knalpot racing CLD
Knalpot CLD menjadi salah satu pendukung perjalanan tim Road15 dari Jakarta-Bima-Jakarta. Foto: Road15

NaikMotor – Road15 telah selesai melaksanakan project tahunan kedua  bernama Road 15 Journey Jakarta-Bima-Jakarta 2016 pada 6 sampai 21 Agustus yang lalu. Salah satu pendukung gelaran ini adalah knalpot racing CLD

Kesuksesan acara ini tak luput dari dukungan dan kerjasama para perusahaan sponsor seperti Furukawa Battery, Respiro, Motul, CLD, NHK dan beberapa sponsor pendukung lainnya mulai Yamaha, Pirelli, blibli.com, Racing Boy, Ronita digital Printing, Orbital Costum, GTR paddock, Juragan Helm, Zig Modified dan Vale Production.

Salah satu faktor penunjang kesuksesan ini juga berkat dukungan kordinasi para klub atau komunitas di Pulau Jawa, Bali, Lombok dan Sumbawa. Menempuh jalur lintas Selatan sebagai rute keberangkatan dan jalur Utara sebagai rute kepulangan yang secara total telah menempuh jarak sekitar 4.735 km dari 4.500 km yang ditargetkan.  Salah satu konsep yang diusung Road15 adalah melaksanakan silaturahmi dalam Kopi Darat Gabungan atau kopdargab dengan melibatkan komunitas di kota setempat yang disinggahi.

Jauh berbeda dengan Journey 2015 ke Sabang, tahun ini kopdargab yang dilakukan oleh tim Road15 lebih ramai dan menimbulkan atensi luar biasa dari klub dan komunitas di Pulau Jawa, Bali, Lombok dan Bima.

Menurut data resmi yang dirangkum official, terdapat 143 klub/ komunitas dari 60 kota yang hadir dan berpartisipasi dalam acara kopdargab Road15 di 16 kota.

knalpot racing cldNamun tidak semua program dapat terlaksana sepenuhnya. Di Bandung, acara kopdargab yang seharusnya dilakukan di malam pertama tidak dapat dihadiri oleh team Road15 karena kendala kemacetan sepanjang jalan dari daerah Slipi Jakarta sampai ke Cianjur.

Kekecewaan tim Road15 dibalas dengan ramainya acara kopdargab malam kedua di Cilacap dengan lebih bervariannya tipe merk sepeda motor dan komunitas yang hadir. Atensi besar juga diperlihatkan di kota-kota yang dilalui berikutnya seperti Jogjakarta, Tulung Agung, Gresik Cirebon dan Karawang.

Kendala kopdargab kedua terjadi di Kota Banyuwangi yang seharusnya dilakukan di rute keberangkatan diundur ke rute kepulangan karena tim Road15 salah dalam melakukan estimasi perjalanan.

Dalam kopdargab pertama di Bali, tim malah mengalami keterlambatan di lokasi acara karena kendala hujan deras, gelapnya jalanan sepanjang Pelabuhan Gilimanuk menuju Kota Tabanan Bali serta selisih waktu 1 jam antara Pulau Jawa dan Bali. Namun rasa persaudaraan yang kuat dari klub di Bali khususnya YR15I@Bali, para member club setempat ini setia menunggu Road 15 riders sampai 00.30 WITA dini hari.

Hampir di semua kota lokasi kopdargab, tim Road15 mendapatkan pengondisian penjemputan oleh klub/ komunitas setempat di beberapa titik perbatasan dan langsung menuju lokasi  seperti di Cilacap, Jogjakarta, Tulung Agung, Sumbawa Besar, Banyuwangi, Gresik, dan Cirebon.

Dan di beberapa kota, tim masih sempat beristirahat sebelum menuju lokasi kopdargab seperti di Lombok, Bima dan Karawang. Ada juga kopdargab dilakukan di jalur persinggahan seperti Tasikmalaya dan Tuban.

Kopdargab komunitas daerah setempat adalah salah satu identitas dan visi Project Road15 yang sebelum pelaksanaannya sudah melalui proses kordinasi dengan klub/ komunitas setempat dan daerah terdekat lokasi kopdargab sebagai suatu budaya baru bikers yang dianggap sebagai izin lintas Road15.

quiz-road15_cld_3Journey Jakarta-Bima-Jakarta 2016, diharapkan dapat menjadi titik balik perkembangan metode touring para bikers komunitas se-Nusantara untuk berkordinasi akurat dengan komunitas/ klub setempat pada jalur yang dilalui sebelum melakukan perjalanan.

Nah, atas kesuksesan acara journey tahun ini, Road15 ingin berbagi dengan Anda melalui pertanyaan quiz di bawah ini.

Pertanyaanny adalah:

Di kota manakah terjadi perubahan jadwal kopdargab Road15?

Jika kamu bisa secara tepat dan cepat serta beruntung menjawab pertanyaan ini di Page Road15 maka kamu bisa memenangkan hadiah 1 set CLD Racing Exhaust type C7 persembahan kerjasama dari naikmotor.com, Road15 dan CLD Racing.

Pastikan kamu sudah like FB Page naikmotor https://web.facebook.com/naikmotorID/  dan FB Page Road15 https://web.facebook.com/RoadOnefiveJourney/

Share artikel tersebut di wall kamu sebagai syarat utama mengikuti quiz ini. (Arif/rls/nm)

5 COMMENTS

  1. Demi alasan safety dan adanya agenda internal untuk dokumentasi, maka di informasikan bahwa team roadonefive akan merubah rencana penginapan dan rest. Yang semula rest dan kopdargab di banyuwangi kami akan rubah rencana menjadi ke rest di jember. Kami akan melanjutkan perjalanan kembali menuju banyuwangi tanggal 11 agustus 2016 jam 7 pagi. Jadi kopdargab di banyuwangi akan di adakan pada tanggal 21 agustus 2016.

    #respiro_id #furukawabattery #motulindonesia #cldracingexhaust #nhkhelmets #pirelliangelcity #racingboy #sena #juraganhelm #bigfanstouring #gtrpaddock #valeproduction #ziqmodified #motorplus #banggabermotor #naikmotor #22motomoto #ronitadigitalprinting #semakindidepan #Road15 #Road15Rider #Road15Project2016 #Road15Journey2016 #YamahaR15 #TouringJakartaBimaJakarta

  2. kopdargab tuban di jadikan satu pada saat kopdargab di gresik di karena kan tuban – gresik jaraknya sangat dekat
    #naikmotor #banggabermotor #motorplus #22motomoto #road15 #road15rider #road15project2016 #yamahaR15 #touringjakartabimajakarta

  3. di kota banyuwangi….seharusnya team road 15 kopdargab di bayuwangi di rute keberangkatan tapi di undur ke rute kepulangan… karena tim road 15 salah dalam melakukan estimasi perjalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here