Aprilia Gresini Resmi Luncurkan Livery untuk MotoGP 2015

0

Aprilia-Launching-1 

Italia (naikmotor) – MotoGP 2015 akan segera dimulai akhir Maret 2015 mendatang. Aprilia adalah satu-satunya tim manufaktur yang belum tampil kompetitif. Bahkan dari hasil tes di Sepang kedua, akhir Februari 2015 lalu, kedua pembalapnya tak mampu tampil kompetitif.

Paling sial adalah Marco Melandri yang tak beranjak dari posisi paling bontot dalam mencetak waktu tercepat.Tentunya ini bukan tanda-tanda yang menyenangkan bagi tim dan manufaktur asal Italia itu. Namun mereka akan tetap menjaga Melandri untuk balapan dengan timnya, karena tahun ini mereka murni melakukan riset.

Hingga akhirnya tim tersebut secara resmi meluncurkan tim balapnya kemarin (5/3) di Italia. Livery yang mereka usung kali ini sengaja diberikan warna yang mirip dengan tim balap mereka di World Superbike Championship (WSBK).

Warna khas Aprilia, silver dipadukan dengan list hitam dan merah menghiasi fairing motor. Sayangnya, tak ada satu pun logo sponsor utama yang melekat di fairing motor tersebut. Dan ini akan menjadi tugas besar bagi tim Gresini Racing untuk mencarikannya logo sponsor utama yang mau berinvestasi di tim tersebut.

“Kami memilih untuk mempercepat langkah kami di MotoGP dan tidak menunggu hingga tahun depan. Memang keputusan yang sangat berisiko besar, tapi inilah yang terbaik dari semua pilihan yang ada. Jadi bagi kami, tahun ini akan kami jadikan sebagai tahun untuk melakukan riset, pengetesan di sirkuit secara langsung dan untuk melihat durabilitas performa motor ini. Jadi mungkin nantinya kami akan menggunakan semua keuntungan yang diberikan oleh regulator MotoGP,” ujar Romano Albesiano, selaku Aprilia Racing Manager.

Alvaro Bautista dan Marco Melandri yang didaulat sebagai pembalap yang akan membantu pengembangan Aprilia RS-GP ini, memang masih terlihat kesulitan. Namun keduanya sangat optimis mampu meraih hasil terbaik seiring dengan berjalannya waktu.

“Kami sangat termotivasi untuk melakukan riset bersama tim Aprilia. Meski beluim mampu meraih hasil kompetitif, namun ini adalah langkah awal kami membuktikan bahwa kami mampu berbuat yang terbaik,” yakin keduanya. (Spy/NM) Foto: Aprilia Racing

Aprilia-Launching-3

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here