Honda Menutup Rapat Rahasia Mesin RC213V Terbaru

1
Mesin RC213V Terbaru
Tim Repsol Honda menutup rapat informasi tentang mesin terbaru Honda RC213V untuk musim depan. Foto: HRC

NaikMotor – Tim Repsol Honda menutup rapat rahasia mesin RC213V terbaru yang akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa musim depan.

Setelah melakukan tes di Misano (13/9/2016), tidak ada satupun  dari pihak Honda yang mau memberikan penjelasan soal pengembangan mesin, termasuk dua pembalapnya.

Tes yang dilakukan di Misano, benar-benar tertutup untuk pihak luar. Tidak ada keterangan tertulis, foto, atau penjelasan seputar apa yang dilakukan dengan mesin terbaru.

Di situs resmi Honda Racing Corporation (HRC), informasi yang diberikan sangat singkat. Tidak ada komentar dari Marquez atau Pedrosa.

“Marc Marquez dan Dani Pedrosa mencoba evolusi mesin (2017) untuk pertama kali, dan melanjutkan setting Honda RC213V untuk menghadapi fase akhir (MotoGP 2016),” tulis situs resmi HRC.

Mesin tersebut agaknya akan menjadi kartu As Honda untuk mengarungi MotoGP di masa depan. Jantung pacu terbaru akan menjadi representasi kesuksesan pabrikan berlogo sayap mengepak itu, untuk terus mengungguli kompetitor di kelas tertinggi balap motor dunia.

“Kami mencoba mencari solusi dan melangkah perlahan untuk waktu mendatang, demi pertarungan merebut kemenangan dengan keunggulan yang lebih besar,” ucap Marquez soal langkah pengembangan yang sedang dilakukan Honda, beberapa waktu lalu. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here