MotoGP 2017, KTM Tampil di Semua Kelas

2
motogP 2017
motogP 2017
KTM Moto2 akan melengkapi keikutsertaan KTM pada musim MotoGP 2017. Foto: Crash Media

NaikMotor – Musim MotoGP 2017 adalah tahun perdana KTM bakal turun di MotoGP. Tak ingin menyia-nyiakan momentum tersebut, pabrikan asal Austria itu menyempurnakan tim balap mereka untuk kelas Moto2. Jadi tahun depan KTM bakal ada di semua kelas, mulai dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP.

Berbeda dengan kelas MotoGP. Meski di Moto3 dan MotoGP mereka membawa mesin dan rangka sendiri, namun di kelas Moto2 mereka bakal tetap menggunakan mesin prototipe 600 cc dari Honda yang sudah disepakati oleh Dorna Sports. Tapi khusus untuk rangka dan suspensi bakal mereka garap sendiri.

KTM kali ini tidak menurunkan tim baru, melainkan mengambil-alih tim Aki Ajo Moto2 yang saat ini hanya menurunkan 1 pembalap saja yaitu Johann Zarco. Pastinya ada ekspektasi besar untuk tahun depan, apalagi pembalap yang direkrut adalah Brad Binder dan Miguel Oliveira.

“Kami sangat menikmati 5 tahun kerja sama dengan Aki Ajo di kelas Moto3. Senang karena Red Bull juga mendukung kami untuk naik ke kelas Moto2. Jadi kami bisa mengisi semua kelas di balap prototipe ini 2017 mendatang. Kelas intermediate ini adalah penjenjangan untuk naik ke kelas MotoGP. Jadi semacam penjenjangan lengkap KTM mulai dari Red Bull Rookies Cup, Moto3, Moto2 hingga ke MotoGP,” ujar Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

Sekarang, lanjut Beirer, produsen suspensi WP sudah masuk penuh dalam tim motorsport KTM. Motor yang bakal digunakan kedua pembalap di Moto2 itu akan diproduksi sepenuhnya di tim KTM. “Kami yakin kedua pembalap ini mampu memberikan ekspektasi prestasi yang memenuhi target kami. Apalagi keduanya punya potensi besar untuk meraih hasil maksimal.”

Kendati pekerjaan ini akan dikebut oleh KTM, namun mereka menyatakan siap melakukan debut tes bersama kedua pembalapnya di 16 November 2016.  (Spy/NM)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here