Tulang Belakang Retak, Iannone Bakal Coba Ikut FP3

0
iannone
iannone
Andrea Iannone saat mengalami kecelakaan di FP1 MotoGP Misano. Foto: Buffer Overflow

NaikMotor – Kecelakaan besar yang dialami oleh Andrea Iannone di sesi latihan pertama MotoGP Misano, San Marino pada Jumat pagi (9/9/2016), ternyata dideteksi mengalami cedera yang cukup parah. Tulang belakangnya mengalami retak tepatnya pada D3 Vertebrae.

Kondisi ini membuatnya tak bisa bergerak terlalu banyak dan membuat mobile clinica memutuskan agar Ia tak mengikuti balapan di MotoGP Misano, pada Minggu (11/9/2016) mendatang. Menurut keterangan awal yang dirilis oleh televisi Italia, Sky, bahwa Iannone butuh paling tidak 10 pekan untuk menyembuhkan cedera yang dideritanya.

Artinya pembalap asal Italia itu tak hanya melewatkan seri Misano, namun juga bakal melewatkan seri Aragon. Ini bakal sangat mengecewakan Ducati, namun juga bakal momentum untuk mencoba kemampuan Casey Stoner. Apalagi pembalap asal Australia itu yang harusnya mendapat kesempatan sebagai pembalap pengganti.

Namun menurut up date terakhir dari GPOne, setelah dilakukan CT Scan lebih lanjut, cedera yang dialaminya tak begitu parah. Jelas Ducati bakal memberinya kesempatan untuk mengikuti sesi latihan ketiga pada Sabtu (10/9). Sebelumnya Ia harus lolos medical check up dulu di mobile clinica di Misano.  (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY