Stoner Ikut Balap Suzuka 8-Hours? Ah Cuma Gosip!

0

Stoner-Suzuka-8Hours (1)

Italia (naikmotor) – Rumor terbaru dan terhangat saat ini adalah kembalinya sang juara dunia MotoGP yaitu Casey Stoner ke ajang balap motor. Tapi bukan ke MotoGP melainkan ajang balap Suzuka 8-Hours bersama tim Honda Racing Corporation (HRC).

Rumor kembalinya Stoner ke balapan dilontarkan oleh Max Temporalli, seorang blogger dari Sportmediaset yang biasanya tepat memberikan prediksi atau bocoran.

Entah dari mana ia mendapatkan bocoran tersebut, namun menurutnya Casey Stoner kembali ke ajang balap motor, memang karena ia masih pantas untuk itu. Meski bukan ke MotoGP lagi, namun wajar jika ia sekadar iseng untuk mengikuti ajang balap ketahanan sekelas Suzuka 8-Hours. Dimana balapannya dilakukan menuntut kekompakan tim.

Jika melihat tautan sejarah pembalap MotoGP yang menjadikan ajang balap Suzuka 8-Hours sebagai momen untuk menjaga eksistensi di dunia balap, bukan hanya Stoner yang melakukannya. Itu pun kalau benar ia akan membalap di sana. Lantaran Kevin Schwantz dan beberapa mantan pembalap MotoGP sudah menjalaninya.

Apalagi memang tahun ini menjadi momentum beberapa pembalap kawakan kembali ke ajang balap. Katakanlah Noriyuki Haga yang turun ke balap Asia Road Racing Championship full season, lalu ada juga Troy Bayliss yang kembali balap di World Superbike Championship (WSBK) 2015. Jadi wajar jika fans selalu menginginkan Stoner untuk kembali ke balap lagi.

Tapi satu hal masih membuat semua ini masih gosip. Yaitu Casey Stoner masih teringat dengan dampak radiasi ledakan nuklir di Fukushima yang bisa saja efeknya masih ada hingga sekarang. Seperti kita ketahui, bahwa efek radiasi nuklir, bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Sedangkan Stoner adalah salah satu pembalap yang lantang memboikot MotoGP Jepang tahun 2011 lalu karena efek radiasi nuklir.

Terpenting adalah, belum adanya konfirmasi dari pihak HRC ataupun sang juara dunia di kelas MotoGP sebanyak dua kali itu. Jadi, ya ini masih bisa dianggap sebagai gosip. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here