Ketat Sampai Akhir, Binder Curi Kemenangan di Moto3 Silverstone

0
moto3 silverstone
moto3 silverstone
Brad Binder memenangi pertarungan Moto3 Silverstone. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Kekhawatiran jalannya balapan akan berlangsung dalam kondisi trek basah, ternyata tidak terjadi. Kelas Moto3 Silverstone yang jadi pembuka pun berlangsung dengan pertarungan superketat.

Jika biasanya terdapat 7-8 pembalap yang bertarung di urutan terdepan, kali ini terdapat 12 pembalap yang bertarung ketat ‘saling senggol’ di beberapa tikungan.

Ini membuat para pembalap benar-benar ekstra bekerja keras. Lantaran sedikit saja lengah, maka pembalap lain siap menyerobot posisi terdepan. Hal ini dialami oleh Brad Binder yang meraih kemenangan. Ia bahkan harus bertarung hingga lap terakhir. Aksi saling susul secara terus-menerus sepanjang balapan berlangsung, Ia akui cukup melelahkan.

“Memang cukup melelahkan, tapi saya menikmatinya. Banyak spot untuk menyalip, tapi saya punya target yang jelas. Di beberapa lap terakhir saya hanya melihat satu pembalap di depanku dan dengan trik kecil, akhirnya kemenangan itu datang juga,” girang Binder.

Hal yang membuat Binder juga sangat girang adalah karena rival utamanya di klasemen pembalap yaitu Jorge Navarro terjatuh di akhir balapan. Sehingga posisi Bidner di klasemen cukup kuat. Kegembiraan tim Ajo Motorsport pun bertambah karena Bo Bendsnyder yang merupakan rookie tahun ini, sukses finish di urutan ketiga.

Francesco Bagnaia yang meraih posisi pole, kali ini tak bisa berbuat banyak. Bendsnyder yang meraih posisi kedua menghalangi langkahnya untuk menyusul Binder dengan cepat. Sehingga Ia hanya bisa menyusul pembalap asal Belanda itu dan puas finis di urutan kedua. (Spy/NM)

Hasil Moto3 Silverstone:
1. Brad Binder RSA Red Bull KTM Ajo (KTM)    38m 39.142s
2. Francesco Bagnaia ITA Northgate Mahindra ASPAR (Mahindra)    38m 39.325s
3. Bo Bendsneyder NED Red Bull KTM Ajo (KTM)    38m 39.478s
4. Stefano Manzi ITA Mahindra Racing (Mahindra)    38m 39.929s
5. Nicolo Bulega ITA SKY Racing Team VR46 (KTM)    38m 39.944s
6. Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Racing Moto3 (Honda)    38m 40.025s
7. Niccolò Antonelli ITA Ongetta-Rivacold (Honda)    38m 40.062s
8. Enea Bastianini ITA Gresini Racing Moto3 (Honda)    38m 40.158s
9. Aron Canet SPA Estrella Galicia 0,0 (Honda)    38m 40.551s
10. Joan Mir SPA Leopard Racing (KTM)    38m 40.335s

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here