Tips Mengenali Pelapis Jok Palsu Merek MBtech

0

tips mengenali pelapis jok palsu merek MBtech
Produk pelapis kulit merek MBtech kini banyak produk palsunya, berikut tips mengenali keasliannya. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Sejak 2014 MBtech telah menawarkan produk pelapis jok untuk sepeda motor dengan sub brand MBtech Riders Motorcycle Synthetic Leather. Sayangnya, dengan semakin menguatnya nama MBtech telah ada oknum yang memanfaatkannya dengan menawarkan pelapis sintetis palsu.

Dalam siaran persnya, MBtech menyatakan, dalam pasar pelapis sintetis yang tengah marak , ada upaya oknum tertentu untuk mengecoh konsumen dengan menyatakan sebagai MBtech KW atau MBtech dengan kualitas lebih rendah dan tentunya kualitas oebih rendah.

MBtech menyebut, selalu memproduksi bahan pelapis sintetis dengan mengutamakan kesempurnaan kualitas dan melalui kontrol kualitas yang sangat ketat.

Modusnya pun beragam, selain menawarkan dengan produk MBtech KW, ada pula dengan mencampur bahan MBtech dan produk palsu, meski hanya sebagian kecil, atau sebaliknya.

Boleh jadi praktik penipuan tersebut terjadi karena konsumen belum memahami perbedaan produk asli MBtech dan produk palsu.

“Untuk itu MBtech merasa perlu untuk memberikan warning kepada para konsumen untuk berhati-hati, lebih teliti dan jeli dalam memilih bahan sintetis dan jangan sampai terkecoh dengan istilah ‘MBtech KW’. MBtech juga tidak akan merekomendasikan bengkel dan seatmaker nakal kepada konsumen, sehingga konsumen tidak akan salah memilih seatmaker untuk mengerjakan jok dan interior kendaraannya,”sebut Mbtech dalam rilisnya.

Berikut tips menngenali pelapis jok palsu merek MBtech:

– Kenali modus-modus penipuan seperti menawarkan bahan, tekstur dan warna yang mirip MBtech dengan sebutan ‘MBtech KW’ baik oleh pihak yang tak bertanggung jawab maupun bengkel dan seatmaker.

– Teliti penggunaan bahan pada jok, jangan pernah menerima pencampuran bahan MBtech dengan produk KW atau palsu karena dalam waktu tak terlalu lama warna dan kualitas produk KW atau palsu akan berubah dan berbeda dengan MBtech yang asli.

– Setiap bahan pelapis MBtech yang asli selalu terdapat cetakan logo-logo MBtech pada bagian belakang bahannya seperti dapat dilihat pada Color Sample produk MBtech.

– Jangan mudah tergiur dengan iklan-iklan penawaran harga murah yang menjanjikan memakai bahan MBtech.

– Pilihlah seatmaker yang mau memberikan jaminan keaslian bahan MBtech yang digunakan dengan mencantumkan atau menyetempel ‘Bahan yang digunakan dijamin 100% full MBtech asli’ pada kwitansi pembayarannya. Sehingga bila suatu saat diketahui bahan yang digunakan bukan MBtech asli, konsumen dapat meminta pertanggungjawaban. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*