Transmisi Bermasalah, Awhin Sanjaya Jawara SPNR1 Race Pertama

2
Awhin Sanjaya
Awhin Sanjaya
Awhin Sanjaya meraih juara race pertama kelas SPNR1 Sidrap Prix Night Race 2016 Seri 3. Foto: Trijaya

NaikMotor – Awhin Sanjaya meneruskan dominasinya di kelas bergengsi SPNR1 (Bebek Sport 150cc Tune-up Seeded) dengan menjadi juara di race pertama Nasdem Sidrap Prix Night Race 2016 Seri 3, Minggu (28/8/2016) di Sirkuit RMS Puncak Mario Sidrap.

Bermain santai di lap-lap awal dan menekan di lap akhir menjadi kunci strategi Awhin Sanjaya (Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya) untuk bisa meredam perjuangan Richard Taroreh dan Lucku Kaddi yang memberikan tekanan. Lucky Kaddi malah sempat memimpin balapan sebelum akhirnya Awhin kembali merebutnya.

Meski masih bermasalah pada transmisi, Awhin Sanjaya membuktikan keperkasaannya tampil di kandang dengan meraih kampiun sekaligus mempertajam rekornya di kelas SPNR1 menjadi 55,636 detik. Perfomanya juga tidak terlepas dari sokongan ban IRC Fasti 1 yang tetap stabil meski digeber pada malam hari.

“Saya sudah bisa mengukur kemampuan motor, makanya saya tidak terlalu menekan sejak awal. Namun menjelang lap-lap akhir, saya mulai tancap gas untuk bisa ke depan. Terima kasih untuk seluruh tim, mekanik dan tentunya keluarga saya yang setia mendukung,” sebut Awhin.

Sementara Anggi Permana yang finis di urutan ketujuh, mengaku juga memiliki masalah yang sama dengan Awhin yakni transmisi.” Di lap awal saya masih bisa bersama rombongan depan namun transmisi mulai bermasalah di pertengahan lap, makanya saya berusaha menjaga performa motor saja untuk bisa finis. Semoga di race kedua lebih baik dan mekanik segera menemukan solusinya,” sebut Anggi.

Menurut Rudi Hadinata, masalah yang terjadi pada motor kedua pembalapnya karena belum sempurnanya gear ratio. “ Betul, kita masih melakukan riset pada gear ratio sehingga belum sempurna. Kita berusaha menemukan setup agar di race kedua bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Rudi. (Arif/nm)

Hasil_SPNR1_Sidrap_Prix_night_race_2016_Seri3_1

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY