Touring Kemerdekaan Komunitas Supermoto Supercetard 250 Up

0
supercetard 250 up
supercetard 250 up
Touring Kemerdekaan komunitas penggemar supermoto Supercetard 250 Up. Foto: Supercetard

NaikMotor – Supercetard 250 Up, komunitas penggemar supermoto berkapasitas mesin 250 cc ke atas dari Jakarta memperingati Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dengan touring Jakarta-Cilacap-Jakarta, 14-17 Agustus 2016 lalu.

Touring komunitas yang bermarkas di bengkel Caos Custom Bike tersebut mengambil rute Jakarta – Subang – Sumedang- Tasikmalaya – Cilacap – Batukaras – Jalur pantai selatan-Cianjur – Puncak Bogor – Jakarta. Dan dengan peserta turing berjumlah rider yang terdiri: Tyo, Ikhrar Mauthy, Danil, Lerry, Victor, Handy, Ook dan Novri.

“Tujuan touring kali ini selain mengisi liburan adalah untuk mempringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang ke-71. Dalam touring ini kami juga bersilaturahmi dengan Cilacap Supermoto Raider CSR dan Pangandaran Supermoto, ” sebut Wisnuhandy Widyoastono, Humas Supercetard 250 Up.

supercetard 250 up

Wisnuhandy menjelaskan, “Komunitas kami menjadi ajang bertukar informasi, ilmu pengetahuan dan pengalaman yang terkait di dunia otomotif. Dan bagi beberapa anggota aktivitas di komunitas satu hobby menjadi kompensasi melepas kepenatan rutinitas di Jakarta.”

Dalam touring banyak hal yang bisa dipetik, paling tidak pemandangan yang indah dan asri. Menjelajahi rute mulai dari jalan yang berliku-liku, jalanan yang tidak rata, pegunungan serta perbukitan, hamparan sawah yang membentang, sungai dengan arus deras mengalir, pantai selatan yang menyajikan pemandangan menakjubkan hingga kegiatan bersama di pantai Batukaras.

Meski demikian, peserta tetap diwajibkan menggunakan perlengkapan keselamatan lengkap selama turing. Dan yang terpenting kebersamaan ketika terjadi masalah baik pada sepeda motor maupun peserta itu sendiri.

 “Sungguh suatu pengalaman yang tidak bisa dibeli atau dipinjam dengan uang. kalau kata pepatah uang bisa dipinjam kalau pengalaman tidak bisa pinjam-pinjam,” kenang Wisnuhandy.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here