Galeri Foto Asia Cross Country Rally 2016 Thailand – Kamboja

0
Asia Cross Country Rally 2016
Asia Cross Country Rally 2016
Rudy Poa dari Tim Furukawa Battery Indonesia di ajang Asia Cross Country Rally 2016. Foto: Arif

NaikMotor- Gelaran Asia Cross Country Rally 2016 (AXCR) ke-21 pada 13-19 Agustus 2016 usai melahap rute Thailand ke Kamboja.  Ajang AXCR 2016 yang juga diikuti tim Furukawa Battery Indonesia di kategori motor berhasil meraih Spirit Award dari panitia.

Mengikuti AXCR 2016 bukan hanya sekadar bicara soal skill dan fisik prima serta motor yang beringas. Terlebih dari itu kemampuan menguasai navigasi serta kemandirian ketika menghadapi kendala teknis motor menjadi syarat yang utama juga.

Rudy Poa misalnya, sebelum berangkat ke AXCR 2016, berlatih khusus untuk mendirikan motor saat terjatuh. “Sangat bermanfaat banget dengan latihan beban untuk mendirikan motor saat posisi terjatuh.Kita enggak cape karena telah tahu trik cara mengangkat motor,” ujarnya.

Banyak di antara peserta AXCR 2016 telah berusia di atas 40 tahun, namun mereka terlihat enjoy dan semangat menggeber motor.Jadi, pengalaman dan jam terbang juga menjadi salah satu faktor menentukan dalam mengikuti reli.

Kemudian yang lain adalah manajemen waktu saat mempersiapkan fisik dan perlengkapan sebelum bertanding hingga saat mengawali start khususnya saat mengikuti Special Stage. Waktu menjadi sangat krusial di SS karena menjadi penentu kemenangan di reli.

Lainnya adalah komunikasi dengan masyarakat yang dilalui. Biasanya memasuki perkampungan, panitia memberlakukan speed zone atau batasan kecepatan agar tidak terlalu mengganggu kenyamanan mereka dari suara knalpot atau mungkin debu.

Berikut galeri foto AXCR 2016 Thailand – Kamboja.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY