Chassis Baru M1 Ok, Jorge Lorenzo: Percuma

1
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo ikut tes MotoGP 2016 bersama Yamaha M1 dengan chassis baru. Foto: Crash

NaikMotor – Jorge Lorenzo merasa sia-sia usai mencoba chassis baru Yamaha M1 di uji coba yang berlangsung di Brno, Ceko, Senin 22 Agustus 2016 waktu setempat. Sebab, Lorenzo menilai itu sasis baru itu tidak akan berguna untuknya.

Lorenzo sejatinya suka dengan kinerja chassis baru Yamaha. Tak jauh berbeda dengan penilaian rekan setimnya Valentino Rossi, menurut pembalap berusia 29 tahun tersebut, chassis tersebut membuat kecepatan kuda besinya jauh lebih baik.

Akan tetapi, Lorenzo merasa manfaat chassis tersebut sama sekali tidak berguna untuknya, mengingat itu baru akan digunakan musim depan. Padahal, di musim depan ia sudah tidak lagi di Yamaha dan berganti tim ke Ducati.

“Permasalahannya adalah, kami akan menggunakan sasis dengan tujuan yang berbeda. Jadi, dari apa yang saya pahami, chassis baru ini adalah langkah maju untuk Vale (Rossi),” kata Lorenzo, sebagaimana dilansir Speedweek.

“Karena itu, tidak ada gunanya bagi Yamaha ketika saya menguji coba ini. Tapi menurut saya, ini mungkin memang merupakan kemajuan (untuk Yamaha),” sambung pembalap berjuluk X-Fuera itu. (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here