Rossi Kudeta Posisi Jorge Lorenzo di Klasemen Pembalap

0
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo gagal total di MotoGP Ceko 2016. Foto: Crash

NaikMotor – Kegagalan Jorge Lorenzo merebut poin di MotoGP Ceko 2016, Minggu (21/8/2016) membuatnya kehilangan posisi kedua klasemen pembalap. Posisinya dikudeta oleh Valentino Rossi yang naik podium kedua di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Brno itu, Lorenzo sebenarnya bisa saja meraih hasil yang lebih baik. Terlebih Lorenzo sempat meraih catatan waktu tercepat dalam satu putaran di balapan kemarin.

Namun keputusannya mengganti motor, menjadi titik balik performa Lorenzo di GP Ceko sebelum akhirnya harus rela finis di posisi paling buncit. Setelah balapan berakhir, Lorenzo pun membeberkan alasan utamanya mengapa ia memutuskan mengganti ban di GP Ceko.

“Pada saat balapan hanya menyisahkan tujuh lagi, saya merasa bahwa kondisi ban depan motor saya sudah benar-benar buruk. Mungkin jika dilihat dari luar, kondisi ban kami memang masih terlihat sempurna,” jelas Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.

“Akan tetapi, jika Anda yang berada di atas motor, itu sangat buruk untuk terus melanjutkan balapan. Saya tidak ingin mengalami nasib yang sama dengan Andrea Dovizioso (yang gagal finis di GP Ceko). Itu mengapa saya memutuskan untuk mengganti motor pada balapan tadi,” tuntas pembalap asal Spanyol tersebut.

Dampaknya total poin Lorenzo stagnan di 138. Sedangkan Rossi bertambah menjadi total poinnya 144 menjadikannya berhak atas posisi kedua. Sedangkan pada puncak kalsemen masih dikuasai Marc Marquez dengan 197 poin. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here