Rekor Baru, Marquez Rebah hingga 67,5 Derajat

0
marquez rebah
marquez rebah
Marquez rebah hingga sudut kemiringan 67,5 derajat di FP2 MotoGP Brno

NaikMotor – Tidak sekadar membukukan waktu tercepat, namun rekor baru juga dicetak Marc Marquez. Di FP2 MotoGP Brno di tikungan R3, Marquez rebah hingga 67,5 derajat dan masih mampu bertahan di atas motor.

Kalau ada yang bilang bahwa sudut kemiringan yang mampu ditorehkan oleh pembalap motor saat menikung dicetak oleh Alvaro Bautista beberapa tahun lalu di Sirkuit Laguna Seca dengan 66 derajat, itu tak lagi berlaku.

Namun kasusnya berbeda, kali ini ini sudut kemiringan yang diraih Marquez itu, tak lagi membuat motornya bisa menikung sempurna. Ban depannya malah kehilangan grip hingga akhirnya tak mampu mengikuti arah tikungan dengan baik. Sudut kemiringan bisa dibilang terlalu ekstrim dan mustahil bisa membuat pembalap bisa melaluinya dengan mulus.

Tapi yang mengagumkan adalah aksi penyelematan yang dilakukan Marquez terulang seperti tahun 2014 Ia mengalami hal serupa di sirkuit ini. Bedanya adalah insiden di 2014 terjadi di tikungan ke kanan. Sementara pada sesi latihan kedua MotoGP Brno, Ceko yang berlangsung pada Jumat (19/8) terjadi pada tikungan kedua dari terakhir (R13).

“Memang sangat mirip dengan apa yang saya alami di 2014 lalu. Tapi kali ini lebih ekstrem, karena sudut kemiringannya mencapai angka yang cukup besar. Saya sampai bilang ke diri sendiri, ya sudahlah untuk kali ini lebih baik menenangkan diri dulu di dalam pit box,” ujarnya.

Marquez mengakui bahwa kali ini Ia memang terlalu menekan lebih dalam performa motornya. Paling tidak dengan cara seperti itu, Ia bisa lebih tahu kapasitas maksimal performa motornya.  (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here