NGK Racing Competition Andalan Motor-Motor Pembalap Asia

0
NGK Racing Competition

NGK Racing Competition
NGK Racing Competition khusus untuk balap motor. Foto: Wl

NaikMotor – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dimanfaatkan oleh NGK untuk memajang anek busi yang diproduksinya. Salah satu busi yang istimewa adalah  NGK Racing Competition.

Busi ini memiliki spesifikasi khusus untuk balap. Saat ini digunakan oleh pembalap-pembalap yang tampil di level Asia yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) dan kejuaraan nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016.

“Untuk GIIAS kali ini, kita memajang busi yang jadi perbincangan di kalangan balap nasional, yakni NGK Racing Competition,” terang Zulfikar Toto, Marketing PT NGK Busi Indonesia.

Busi NGK Racing Comeptition yang berkode R3730-9 tersebut hanya dipakai oleh kalangan pembalap. “Busi ini tidak dijual oleh NGK Busi Indonesia. Ini adalah murni buatan Jepang. Saat ini hanya digunakan secara eksklusif oleh tim balap Indonesia yang bermain di Indospeed Race Series (IRS) dan juga Asia Road Racing Championship (ARRC),” tambah Zulfikar.

Tim yang menggunakan NGK Racing Competition  di ARRC adalah  Astra Honda Racing Team di Supersport 600cc dan Yamaha Racing Indonesia di kelas Asia Production 250. Sementara untuk di IRS, busi tersebut digunakan oleh Yamaha Bahtera Racing Team, Honda Trijaya, Yamaha Kevalindo, TJM (Tunggal Jaya Motor) Racing Team, dan Honda Kawahara. (Wl/nm)

NGK_Racing_Competition_1

LEAVE A REPLY