Iannone Akhiri Paceklik 6 Tahun Ducati di MotoGP Austria

0
MotoGP Austria
MotoGP Austria
Andrea Iannone mengakhiri paceklik gelar bagi Ducati selama enam tahun. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor- Dominasi Ducati dalam pencapaian lap tercepat di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria sudah diprediksi sangat kuat sejak awal. Hal itu pun lantas terbukti di MotoGP Austria. Tim dengan mayoritas warna merah itu meraih kemenangan melalui Andrea Iannone yang sebelumnya meraih posisi start terdepan.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdana Ducati setelah 6 tahun paceklik podium tertinggi. Terakhir kali tim asal Italia itu meraih kemenangan saat Casey Stoner mempersembahkannya di MotoGP Australia 2010. Namun momentum yang dicapai oleh Iannone ini juga sekaligus menjadi momen kesedihan baginya karena tahu bahwa tahun depan Ia akan pindah ke tim lain.

“Senang rasanya bisa mempersembahkan kemenangan bagi Ducati. Pertama kali saya naik ke kelas MotoGP saya langsung bersama Ducati. Bangga rasanya menjadi peraih kemenangan pertama setelah paceklik selama 6 tahun. Tak mudah, karena ini juga jadi momen-momen yang akan saya kenang karena tahun depan kami tak lagi bersama,” beber Iannone, Minggu (14/8/2016).

Bukan hanya Iannone yang bisa tampil kompetitif, namun rekan setimnya yaitu Andrea Dovizioso juga tampil sangat kompetitif. Keduanya bertarung di urutan terdepan setelah berhasil menjauh dari duo Yamaha yang berada di belakangnya. Namun Dovi tak kuasa mengejar rekan setimnya itu untuk bertarung meraih kemenangan, lantaran performa bannya memang sudah menurun.

Sementara Jorge Lorenzo yang mengawali balapan dari lini kedua, kali ini sukses membalikkan performanya ke pencapaian yang terbaik. Meski tak bisa membuntuti dari jarak dekat duo Ducati hingga lap-lap akhir, namun pembalap asal Spanyol itu, berhasil mengamankan podium terakhir. Sementara Valentino Rossi yang mengawali balapan dari grid start kedua, kali ini hanya mampu meraih posisi finis di urutan keempat.

Kemenangan Ducati juga membawa optimisme tinggi bagi Lorenzo, lantaran tahun depan Ia akan menemani Dovizioso untuk bertarung meraih titel juara dunia. (Spy/NM)

Hasil MotoGP Austria:
1. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 39m 46.255s
2. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 39m 47.193s
3. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 39m 49.644s
4. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 39m 50.070s
5. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 39m 58.068s
6. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 40m 0.596s
7. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 40m 3.318s
8. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 40m 15.692s
9. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 40m 16.040s
10. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 40m 23.349s

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here