Suryanation Motorland 2016 Main Event Gebrak 5 Kota

2
Suryanation Motorland 2016 Main Event
Suryanation Motorland 2016 Main Event
Kickoff Suryanation Motorland 2016 Main Event di Yesterday Cafe, Rabu malam (10/8/2016). Foto: GG

NaikMotor- Usai melakukan pemanasan melalui Road to Suryanation Motorland 2016 di Lampung, Surabaya dan Bandung, kini tiba saatnya Suryanation Motorland 2016 main event menggebrak lima kota di Medan, Palembang, Semarang, Makassar, dan puncaknya di Malang sebagai big bang.

Mengusung tema Show Your Pride, Suryanation Motorland 2016 dirancang  menjadi event festival kustom dan moto kulture terbesar di Indonesia, termasuk  mengangkat sponsorshipnya mendukung Sam Lowes dari tim Gresini Racing di ajang bergengsi Moto2 World Championship tahun ini.

Menurut Ferry Ariawan, Brand Manager PT Gudang Garam Tbk,  Suryanation Motorland 2016 akan menjadi  ini adalah perhelatan akbar para penggemar motor custom, komunitas motor termasuk penggiat dunia kustom kulture hingga penyuka racing.

“ DI tahun kedua Suryanation Motorland, kami ingin lebih banyak menggaet para modifikator yang kita wadahi dalam kustom bike contest dan merangkul komunitas motor lainnya dalam bike rendezvous. Kita berharap dengan digelarnya Road to Suryanation Motorland sebelumnya yang diisi dengan sharing bersama top builder akan membuat event main event lebih semarak dengan karya-karya motor custom berkualitas,” sebut Ferry dalam kick off event di Yesterday Cafe tadi malam, Rabu (10/8/2016) yang ditandai dengan penampilan perdana motor-motor Iconic Bike dari tiga builders sekaligus juri Suryanation Motorland 2016.

Suryanation Motorland 2016 Main Event

Suryanation Motorland 2016 menghadirkan 3 top builder yang bukan hanya berperan sebagai juri untuk ajang Kustom Bike Contest, namun mereka juga akan berbagi pengalaman, ilmu mereka serta membawa dan mempresentasikan salah satu master piece yang mereka bangun untuk Suryanation Motorland yaitu Iconic Bike 2016 berbasis motor Royal Enfield serta tidak ketinggalan koleksi pribadi yang juga akan ditampilkan.

Ketiga juri ini adalah Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Custom, Donny Ariyanto dari Studio Motor dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles. Selain itu ada 5 official apparel brand yang akan memeriahkan Kustom Art Apparel Exhibition yaitu Kickstart, Wayout, Fourspeed, Rich Richie & Trooper serta tentu saja panggung musik yang akan lebih menghebohkan suasana bersama The Hydrant dan Gugun Blues Shelter.

Lebih lanjut Ferry mengatakan bahwa di big bang event di Malang pada 28-29 Oktober mendatang akan menjadi puncak kegiatannya termasuk final kustom bike contest dari pemenang di kota-kota main event sebelumnya.

“Sementara berhubungan dengan sponsorship kami di tim Federal Oil Gresini Moto2, Suryanation Motorland akan mengadakan kampanye secara digital dimana akan ada tiga pemenang untuk diberangkatkan ke Spanyol. Kita ingin menunjukan bahwa Suryanation Motorland ini adalah wadah semua penggemar motor termasuk di antaranya penyuka racing yang kita tahu banyaka penggemarnya di Indonesia” ungkap Ferry.

Suryanation Motorland tahun ini begitu spesial dimana Suryanation bersama Novos Event Organizer  menghadirkan 2 konten acara.  “Kustom Kulture yang terdiri dari Kustom Bike Contest, Builder Talks & Live Garage, Kustom Kulture Artworkers Demo, Apparels Exhibition, Barbershop & Tattoo Art Show. Konten lainnya adalah Moto Kulture yang menggelar Bike Rendezvous, City Rolling Thunder, Bikers Games, Bikers Appreciation, Pin-up Babe Contest dan Stunt Show, sebut ” Krisnanto “Anto Novos” Sutrisman, Managing Director Novos Production.

Lebih jauh Anto Novos mengatakan bahwa Kustom Bike Contest melombakan nomor Class of above 250CC untuk jenis Choppy Cub/Street Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber dan All Tracker. Class of under 250CC diperuntukkan jenis Chopper/Bobber dan Free for All. Selain itu ada Special Class untuk jenis modifikasi Matic Kustom dan Sport FFA serta Exhibition Class untuk Classic Scooter.

Suryanation Motorland 2016 Main Event

Kontes ini akan menghasilkan juara ke-1 sampai ke-3 Winner of All Class, 1 gelar untuk Best Classic Scooter diraih melalui polling system dan satu gelar juara lagi untuk Best Painting. Para juara akan mendapatkan hadiah berupa tropi kemenangan, uang tunai dan international trip berupa kesempatan untuk menyaksikan ajang Yokohama Hot Road Custom Show edisi ke-25 di Yokohama Jepang.

Suryanation Motorland juga akan membuat kompetisi yang berbasis on ground activation & digital yaitu Suryanation Ride dimana akan dipilih 5 orang perwakilan dari masing-masing kota kegiatan serta 3 orang dari kompetisi digital yang beruntung untuk merasakan experience touring dari Bali dan berakhir di kota Malang untuk menghadiri dan menyaksikan puncak dan pamungkas acara yaitu Big Bang Suryanation Motorland 2016.

Di Big Bang ini akan diputarkan film pendek spesial produksi Suryanation Motorland yang bertajuk Ride to The Sun, mengkisahkan petualangan tiga orang sahabat di atas motor customnya, berkelana ke berbagai tempat indah alam dan budayanya. Sementara itu ada suatu prosesi yang akan membuat suasana makin heboh, yaitu Prosesi Ngeblarrr Bareng, dimana sekitar 2500-an lebih pemotor akan melakukan kick start dan nge-gas bersama-sama yang tentu akan menghasilkan suara menggelegar menandakan event puncak telah dimulai. (Arif/nm)

Suryanation Motorland 2016 Main Event

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here