Iannone Optimis Ducati Bisa Menang di Red Bull Ring

0

Red Bull Ring
Iannone optimis menatap seri MotoGP Austria di Red Bull Ring. Foto: Ducati

NaikMotor- Jika mengacu pada pencapaian lap tercepat yang diraih oleh para pembalap Ducati di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada sesi tes MotoGP pertengahan musim dua pekan lalu, tim asal Italia itu bakal meraih hasil bagus. Bahkan mungkin potensinya meraih kemenangan juga sangat besar.

Hal ini diutarakan langsung oleh Andrea Iannone, sebagai pencetak lap tercepat di hari kedua sesi tes tersebut. Ia menegaskan bahwa Ducati punya potensi besar untuk memenangi balapan di Austria. Mengingat selisih waktu dari pembalap lain, cukup besar.

“Semua pembalap yang menggunakan Ducati mampu tampil apik di sirkuit ini. Artinya sirkuit ini sangat sesuai dengan karakter motor kami. Saya pribadi sangat antusias dengan layout-nya. Memang fakta bahwa tes hanyalah tes, yang dihitung itu adalah sesi race. Kita tinggal melihat kompon ban apa yang dibawa oleh Michelin. Jika mereka membawa kompon yang sama, maka kami yakin bisa tampil maksimal,” sergah Iannone.

Tentang layout sirkuit yang banyak dikomplain oleh Casey Stoner, Iannone masih melihatnya sebagai sesuatu yang positif. Mengingat penempatan aspal di zona runn off, masih cukup beralasan. Di tikungan-tikungan yang terdapat run off aspal itu juga cukup tricky pada sudut elevasi. Sehingga tak memungkinkan pembalap untuk melakukan trik late braking seperti halnya di sirkuit lain yang tanpa sudut elevasi atau handicap.

“Pengelola sirkuit ini sudah melakukan beberapa modifikasi dari awal, jadi saya rasa sekarang sudah lebih baik. Memang zona run off, terlihat pembatas lintasan masih sangat dekat, tapi saya rasa ini semua sudah mereka pikirkan.” (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*