Cleveland Cyclewerks Siap Gebrak Pasar Motor Indonesia

0

Yogyakarta, 11 Oktober 2014— PT Javas CycleWerks Indonesia, agen pemegang merek Cleveland CycleWerks di Indonesia dengan nama Cleveland Cyclewerks Indonesia (CCW Indonesia) memperkenalkan jajaran produknya yang siap untuk dipasarkan pada awal tahun 2015. Bertepatan dengan gelaran Kustomfest 2014, CCW Indonesia memperkenalkan beberapa tipe, antara lain: Tha Ace Café, Tha Ace Deluxe, Tha Heist, Hooligun (450 R & 450 X) dan FXx. Selain itu, Cleveland CycleWerks juga secara resmi pertama kali memperkenalkan tipe Misfit 500 yang kemunculan perdananya di dunia dilakukan di Indonesia.

“Setelah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kustomfest pada bulan April lalu, hari ini kami secara resmi memperkenalkan line-up produk yang akan segera di pasarkan melalui jaringan dealer kami di awal tahun 2015,” ujar Dhani Yahya, CEO CCW Indonesia. Dhani menambahkan pemilihan tipe yang akan dipasarkan di Indonesia tersebut didasari oleh semakin berkembangnya market sepeda motor di Indonesia yang tidak hanya sekadar sebagai alat transportasi, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

“Cleveland Cyclewerks memiliki range produk yang akan menjadi pilihan para bikers di Indonesia melalui desain yang unik, stylish mengandalkan mesin 110cc, 250 cc, 450cc hingga 500 cc. Market kami antara lain mereka yang ingin tampil beda dari kalangan custom mania atau pecinta sepeda motor klasik dan penggemar off-road yang memiliki passion,” sambung Dhani.

Tipe yang akan segera beredar di Indonesia adalah Cleveland Cyclewerks Classic Model terdiri dari Tha Ace Café dan Ace Deluxe yang bergaya standar klasik scrambler dan café racer, Tha Heist dengan gaya vintage traditional Chopper yang mengandalkan mesin 250cc. Kekuatan di lini akan bertambah dengan khadiran Tha Misfit 500 yang berafiliasi dengan desain café racer bermesin 500 cc. Sementara line-up Cleveland Modern Model diwakili oleh Hooligun 450 X, Hooligun 450 R, dan FXx dengan gaya offroad.

Kehadiran generasi baru Cleveland seperti FXx, Hooligun 450 X, Hooligun 450 R serta Tha Misfit 500 merupakan bentuk evolusi CCW untuk mengembangkan bisnis modelnya. Kehadiran Misft Gen-2 juga menjadi sebuah langkah besar bagi Cleveland CycleWerks dan diharapkan dapat menarik perhatian pecinta sepeda motor di seluruh dunia. Menurut rencana produk Cleveland CycleWerks di kelas 250cc akan dipasarkan di kisaran harga Rp 40 – 60 juta. Sementara untuk Cleveland Hooligun dan Tha Misfit 500 yang bermesin 450-500 cc akan dilepas di kisaran harga 125 – 160 jutaan. Sedangkan tipe FXx akan ditawarkan di antara Rp 25-30 jutaan.

Sesuai dengan visinya, Scott Colosimo, CEO dan founder Cleveland CycleWerks menciptakan sebuah sepeda motor yang sudah kental dengan dengan aroma custom, harga yang terbilang terjangkau, dengan teknologi tidak terlalu rumit sehingga memudahkan dalam perawatan.

“Cleveland CycleWerks memiliki visi untuk mengedepankan gaya hidup sesuai dengan selera pecinta sepeda motor, kami merasa senang karena produk kami akan segera menyapa konsumen di Indonesia dengan demikian Cleveland CycleWerks sudah hadir di 16 negara di seluruh dunia, We Are Cleveland!” beber Scott

Selain itu untuk menandai perkenalan produknya di Indonesia, Cleveland CycleWerks bersama dengan Kustomfest 2014 mengadakan kompetisi rancang bangun, Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off. Kompetisi ini merupakan kompetisi pertama di Indonesia yang dilakukan dengan basis motor yang sama dan memilih 10 (sepuluh) builder terbaik untuk melakukan custom pada type Tha Heist. Salah satu builder top dunia Roland Sands dari RSD yang juga merupakan exclusive guest Cleveland CylceWerks juga hadir membawa karyanya berbasis varian Tha Heist. Kehadiran Roland Sands dengan karyanya ini diharapkan juga dapat memberikan inspirasi bagi builder lokal Indonesia untuk berkarya.

Pada ajang Kustomfest 2014 ini, CCW Indonesia juga mengundang calon dealer di Indonesia yang ingin bermitra untuk memasarkan produk Cleveland CycleWerks dan dealer di seluruh dunia “Dengan datang ke ajang Kustomfest ini kami berharap calon dealer bisa melihat seberapa besar potensi produk kami di industri custom ini,” sambung Dhani. Rencana pengembangan jaringan dealer menurut rencana akan difokuskan di kota-kota yang secara tradisi sudah memiliki scene kustom motor yang kuat seperti Jakarta, Bandung, Yogya, Bali dan Surabaya.

CCW Indonesia juga menggelar acara Cleveland Cyclewerks Tour The Javaland, yang merupakan ajang pengujian produk yakni Tha Ace Deluxe dan Tha Ace Café oleh lima bikers dari Jakarta disertai aktivitas silaturahmi dengan beberapa komunitas di kota yang dilalui rombongan.

IMG_3611.JPG

IMG_3618.JPG

IMG_3336.JPG

IMG_3619.JPG

IMG_3363.JPG

LEAVE A REPLY

*