Mencoba Motor Trail APPKTM Power Trek GTX 150 di Trek

0

Tes-APPKTM-Power-Trex-GTX_8

Citeurup (naikmotor) – Dengan harga Rp 15 jutan, motor trail APPKTM Power Trek GTX 150 bisa menjadi alternatif motor off-road terjangkau. Butuh penyesuaian kalau mau enak digunakan.

PT Asean Motor International yang mengageni merek sepeda motor APPKTM, yakin produk motor trail terbarunya, Power Trek GTX 150, mampu diterima masyarakat. Menjamurnya komunitas trail adventure di berbagai daerah termasuk di Bogor merupakan di antara sasaran pasar mereka.

Mesin tipe 4 Tak SOHC berkapasitas 150cc,fork depan teleskopik (upside down) dan suspensi belakang single monoshock, sistem pengereman disc brake depan dan belakang, di antara fitur yang ditawarkan motor generasi ketiga ini.

”Model pertama tahun 2005 lalu kita facelift tahun 2007, sekarang desain seperti motor Jepang dan dimensinya lebih ramping. Kami juga telah mengadopsi lampu LED dengan penampilan dan grafis lebih modern,” tukas Redy Sun, General Manager Marketing PT Asean Motor International saat perkenalannya di Sirkuit Taleus Netik, Citeurep kemarin.

Saat menaikinya, postur Power Trek GTX 150 memiliki tinggi yang sesuai dengan umumnya badan kita menunggang motor trail, termasuk posisi tangan menggapai setang lebar khas trail. Desain penampang bokong alias jok cukup nyaman diduduki. Menghidupkan mesin, suara knalpot megaphone-nya cukup mendongkrak penampilan Power Trex GTX.

Kami mempelajari karakternya dengan melajukan Power Trex GTX 150 secara perlahan dengan duduk dan berdiri mengitari sirkuit.Performa tenaganya cukup untuk sekadar pemakaian harian di kelas trail, namun untuk kebutuhan khusus seperti adventure, butuh penyesuaian ulang. Masih terasa handling berat saat berbelok, butuh seting ulang khususnya fork depan upside-down untuk bisa mendapatkan pengendaraan yang nyaman.

Begitu juga saat melewati gundukan dan menerabas tanah lengket, kita harus fokus mengendalikannya agar motor tidak liar termasuk saat kami mencoba lebih ekstrem menikung tajam. Perpindahan gear tidak terlalu sulit dengan kopling enteng, namun kalau mau leboh galak, disarankan Anda mensetting ulang.

Secara keseluruhan, Power Trex GTX 150 bisa diandalkan untuk penggunaan harian dan sesuai dengan harga yang dibanderolnya Rp 15,750,000,-. (Arif Syahbani/nm) Foto: Nazar for naikmotor, Jaket: A1AM Gear.

Tes-APPKTM-Power-Trex-GTX_9

LEAVE A REPLY

*