Yamaha Borong Wild Card ARRC Sentul 2016

0
wild card ARRC Sentul 2016
Wilman Hammar menjadi salah satu rider wild card dari Yamaha Bahtera di ARRC Sentul 2016. Foto: Dok.NMC

NaikMotor- Jatah wild card ARRC Sentul 2016 seri keempat diborong oleh para pembalap Yamaha yang didukung pabrikan yakni empat pembalap di kelas AP250, satu di kelas Underbone dan satu lagi privateer yang juga penggeber R6 di kelas Supersport.

Dari keterangan Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor gelaran FIM Asia Road Racing Championship seri keempat r di Sirkuit Sentul, 5-7 Agustus besok, terdapat enam pembalap baru asal Indonesia yang akan turun di tiga kelas.

Wild Card ARRC Sentul 2016 masing-masing diberikan untuk  Yoichi Hosono (Chunetsu Racing) di kelas Supersport 600,   Wahyu Nugraha (Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing) di kelas Underbone 130, lalu  Muhamad Hasyim Zaki Adil (Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing)  Janoer Deden  (Yamaha Akai Jaya MBKW2), Wilman Hammar dan Syahrul Amin  (Yamaha Yamalube NHK IRC Bahtera RT yang mendapat dukungan penuh Yamaha serta terdapat nama  Syarif Machmud Alkhadrie (Yamaha MRT Kalbar) di kelas AP250.

”Kami yakin mereka dapat memberikan perlawanan di kelas AP250. Kami pilih 4 rider wild-card tersebut dari evaluasi di event Yamaha Sunday Race dan Kejurnas IRS. Mereka terbukti punya talenta dan prestasi menguasai kelas Sport 250 cc nasional. Demikian sebagai apresiasi Yamaha kepada mereka di gelaran balap Asia ini, “ujar Supriyanto, Manager Motor Sports YIMM dalam rilis resmi Yamaha Racing Indonesia.

Sekadar catatan, regulasi AP250  berbeda dengan gelaran Sunday Race ataupun Kejurnas IRS Sport 250 cc, yakni camshaft dan magnet yang wajib standar pabrik. Sementara  di Sunday Race dan IRS boleh dimodifikasi atau diganti.

“Ini pengalaman pertama saya. Tentunya, sangat berharga hingga dapat mengetahui aturan di balap Asia yang berbeda dengan balapan di tanah air. Saya akan memahami bagian mana saja yang dapat dimodifikasi, “ucap Widya Krida Laksana, mekanik tim Yamaha Bahtera. (Arif/rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here