Marquez Fokus Tes Kelistrikan, Pedrosa ke Suspensi

0

MM-DP-Tes-1

Sepang (naikmotor) – Dari serangkaian rencana yang dijadwalkan dilakukan oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa di sesi tes resmi pra musim MotoGP yang kedua di Sepang, Malaysia, ternyata keduanya punya obyektivitas berbeda.

Misalnya Marquez yang sedang fokus mengembangkan performa motornya melalui sistem elektronik, sedangkan Pedrosa lebih fokus melakukan setup pada suspensi.

Seperti kita ketahui, Marquez mengalami masalah pada sistem mekanis pengereman motornya pada hari pertama. Akibatnya ia tidak bisa memaksimalkan pencapaian lap tercepat yang harusnya bisa ia capai.

“Hari ini kami sangat beruntung karena kejadian buruk seperti pada hari pertama tidak menimpa kami lagi. Jelas ada beberapa komponen yang kami buang, agar bisa lebih fokus untuk melakukan komponen yang lebih baik. Sehingga kami akhirnya mendapatkan apa yang sesuai dengan performa yang kami inginkan,” jelas Marquez.

“Besok yang merupakan hari terakhir, kami akan melakukan pengetesan pada konfigurasi rangka motor. Semoga besok tak hujan agar kami bisa melakukan pengetesan sesuai dengan jadwal yang kami susun.”

Sementara Pedrosa sepertinya lebih fokus pada setup suspensi sejak hari pertama. Ia merasa setup yang ia dapatkan hari ini cukup bagus. “Memang ada sisi positif dan negatifnya, namun secara keseluruhan, setup motor rasanya sangat kompetitif.  Saya yakin di sesi tes selanjutnya kami bisa tampil lebih baik,” yakin Pedrosa.

Pedrosa sendiri tidak membocorkan apa yang bakal ia lakukan untuk hari ketiga. Tapi pastinya akan ada sesi tes khusus menggunakan ban Michelin untuk kesiapan ban digunakan tahun 2016 nanti. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

MM-DP-Tes-2

LEAVE A REPLY

*