Trail Anak-anak Yamaha PW50 Diperbarui

0
Yamaha PW50
Yamaha PW50
Yamaha PW50 diperbarui agar lebih nyaman dikendarai oleh anak-anak. Foto: Yamaha

Iwata (naikmotor) – Yamaha PW50 telah menjadi ikon trail mungil yang diperuntukkan bagi anak-anak. Generasi terbarunya telah diumumkan oleh Yamaha Motor Co. yang akan dirilis secara resmi pada 25 Agustus 2016.

Sengaja diracik dengan dimensi yang kecil desusaikan ukuran tubuh anak-anak. Perubahan dioptimapkan untuk meningkatkan kenyamanan dengan evaluasi pada suspensi depan serta belakang. Pada suspensi depan menggunakan bahan aluminum guna menekan bobot motor dan suspensi belakang sedikit ditinggikan.

Kelir biru dengan corak baru disesuaikan keluarga offroad Yamaha yang lain. Ketinggian jok hanya 48cm dan bobotnya 41 kg untuk trail  mungil berbanderol 140.400 yen atau sekitar Rp 27 juta.

Yamaha PW50 menggunakan mesin 2-stroke 50cc 1-silinder. Dimensi panjang 1,245mm, sedangkan tinggi kursi ke aspal berjarak 475mm. Suspensi depan tipe telescopic dan belakang per ulir.

Pemakaian motor ini sangat mudah berkat penggunaan transmisi otomatis, jadi cukup menggerakkan selongsong gas. Yamaha menyuguhkan sistem pengabutan karburator, dan berpendingin udara serta kapasitas tangki bahan bakar hanya cukup untuk menampung 2 liter BBM. (Wl/nm)

Yamaha_PW50_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here