Hujan, Honda Trijaya Rajai Hasil QTT Honda Dream Cup 2016 Cimahi

1
Hasil QTT Honda Dream Cup 2016 Cimahi
Hasil QTT Honda Dream Cup 2016 Cimahi
Mario SA, pembalap pemula Sidrap MPM Honda Nissin KYT IRC Trijaya meraih dua posisi terdepan di hasil QTT Honda Dream Cup 2016 seri 2 Cimahi. Foto: Arif

Cimahi (naikmotor)- Hasil QTT Honda Dream Cup 2016 Cimahi yang berlangsung di bawah guyuran hujan menjadi dominasi tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya, Sabtu  (23/7/2016) di Sirkuit Brigif 15 Cimahi.

Di kelas seeded HDC 2 ( Bebek 150cc Tune up Seeded) dan HDC-3 (Bebek 125cc Tune up Seeded) menempatkan Awhin Sanjaya di start terdepan, Sabtu (23/7/2016) di Sirkuit Brigif 15 Cimahi. Pembalap asal Sulawesi tersebut tak terbendung meraih waktu terbaik di dua kelas.

Sementar di kelas HDC-4 M (Bebek 125cc Tune up Pemula ) M. Erfin Firmansyah juga menjadi peraih start terdepan, disusul Mario SA yang menjadi pole position di kelas HDC-6 (Bebek 150 cc Standar Pemula) dan HDC-7 (Bebek 125cc Standar Pemula). Prestasi Mario juga ditorehkan dengan meraih posisi kedua di kelas HDC-5 (CBR 150R STD Pemula Khusus U-16).

Awhin, yang juga baru pertama kali turun di Brigif Cimahi, tak gentar menghadapi lawan-lawan seniornya. Awhin mengaku baru melakukan latihan di Jumat sore. Apa resepnya?

Hasil QTT Honda Dream Cup 2016 Cimahi

Ban IRC Fasti 3 salah satu yang mendukung penampilan saya konsisten di lintasan basah. Selain itu juga racing line harus benar jangan sampai out, ” jelas Awhin yang menghuni klasemen ketiga di kelas HDC2.

Yang menakjubkan, Awhin mengungkapkan bahwa meski trek basah, dia tetap bermain seperti layaknya di sirkuit kering. ” Yang pasti performa motor Honda Sonic juga mendukung saya ketimbang seri sebelumnya karena sekarang menggunakan pengapian Honda CBR250. Powernya lebih kuat di putaran atas, ” sebut Awhin yang mencetak waktu tercepat 58,7 detik.

Awhin mengulangi kegemilangannya dengan meraih pole position di kelas MP2 dengan waktu terbaik 59,5 detik memacu Honda Blade 125 injeksi.

Awhin mampu menaklukan tikungan R2 ke kiri yang menurutnya sulit karena permukaan bumpy dan aspal jelek.”Saya menargetkan bisa menjadi juara  di dua kelas yang saya ikuti, ” pungkasnya.

Hasil QTT Honda Dream Cup 2016 Cimahi

Sementara Mario SA mengaku banyak belajar dari para pembalap seeded untuk bisa menaklukan sirkuit yang juga baru pertama dilahapnya.

Sementara di kelas Sport 150cc Tune up Terbuka, pembalap Wahyu Widodo (Honda Kawahara FDR KYT NGK) meraih waktu tercepat menjadikannya penghuni start terdepan. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY