KTM Panaskan MotoGP Valencia 2016 Sebagai Wild Card

0
KTM
KTM
Mika Kalillo tes KTM RC16 untuk persiapan MotoGP. Foto: Dirna

Spielberg (naikmotor) – Seri pamungkas MotoGP 2016 di Valencia, bakal bertambah 1 tim manufaktur, yaitu KTM Racing Team. Mereka sudah memastikan bakal turun serta sebagai tim wild-card di sana dan membawa test rider mereka yaitu Mika Kallio sebagai pembalap yang bakal menunggangi RC16 nantinya.

Keputusan ini dibuat oleh KTM setelah melihat potensi mereka cukup bagus di sesi tes resmi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Selasa (19/7). Meski dari hasil catatan waktu tercepat, mereka cukup terpuruk sebanyak 2 detik, tapi menurut Kallio, bahwa ini adalah pencapaian yang positif bagi mereka.

“Saya rasa semua orang di tim ini sudah mulai merasa senang. Paling tidak pencapaian lap tercepat yang kami bukukan masih lebih baik dan cukup memuasskan. Berada 2 detik di belakang pembalap tercepat, adalah hal yang wajar. Mengingat motor ini masih punya potensi besar untuk dikembangkan,” beber Kallio.

Pembalap asal Finlandia itu pun sangat optimis bahwa kinerjanya selama ini bakal bisa terbayar di MotoGP Valencia. Paling tidak membuat motor ini menjadi cukup kompetitif sebelum dipindah-tangankan ke Bradley Smith dan Pol Espargaro di sesi tes resmi pasca MotoGP 2016 berlangsung di Valencia. Ini bakal menjadi momentum besar bagi mereka untuk melihat performa terbaik KTM.

Sekilas mengenai Kallio, pembalap ini merupakan mantan pembalap kelas GP125, lalu kelas GP250 dan MotoGP. Ia turun kelas ke Moto2 karena saat menunggangi Ducati Ia sama sekali tak tampil kompetitif. Kemudian turun di ajang balap Moto2 dan mampu beberapa kali tampil kompetitif.  (Spy/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here