KTM RC16 Bakal Uji Nyali di Tes Privat Austria

0
KTM RC16
KTM_RC16_Tes
KTM RC16 terus disiapkan agar bisa kompetitif di MotoGP. Foto: Dorna

Wina (naikmotor) – KTM belum secara resmi berlaga di kelas balap MotoGP. Namun intensifitas sesi tes privat yang mereka lakukan, terus berlangsung dengan KTM RC16. Bahkan hingga risetnya sendiri pun tak pernah berhenti. Lalu mengapa mereka belum juga berani ‘uji nyali’ dengan ikut di sesi tes resmi atau tes privat bersama tim-tim balap MotoGP yang ada sekarang?

Pertanyaan ini akhirnya dijawab oleh manufaktur motor asal Austria itu dengan mengalokasikan sesi tes di kandang mereka yaitu sirkuit Red Bull Ring. Meski sesi tes privat ini hanya akan diikuti oleh Casey Stoner sebagai test rider Ducati, namun mereka sudah bisa mulai melakukan komparasi pada pencapaian lap tercepat yang diraih oleh sang juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu.

Alokasi sesi tes yang bakal berlangsung selama dua hari itu bakal berada di hari Selasa-Rabu (19-20/2016). Selain Stoner, Sam Lowes yang tahun depan bakal naik kelas ke MotoGP bersama Aprilia Racing, juga bakal melakukan pengetesan di sana. Dengan demikian, sesi komparasi seberapa kompetitif paket RC16, rasanya sudah mulai bisa diprediksi.

Adapun pembalap yang dialokasikan untuk menggeber motor tersebut adalah test rider KTM yaitu Mika Kallio dan Alex Hofmann. Sementara Randy de Puniet yang juga menjabat sebagai test rider-nya, bakal absen dulu.

Ada prediksi yang mengalir lebih awal jika RC16 bakal melakukan debut balap pertamanya sebagai tim wildcard di MotoGP putaran terakhir di Valencia, akhir tahun nanti bersama Kallio. Tapi belum ada kepastian yang berani dikonfirmasikan tim dengan ciri khas warna oranye itu. (Spy/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here