Suzuki Indonesia Challenge 2015 Pilih 5 Rider Kalimantan

0

SIC-2015-Kalimantan4

Samarinda (naikmotor) – Rangkaian seri Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup berakhir di Sirkuit Kalan, Samarinda, Minggu (22/2) kemarin.Sebanyak 80 pembalap muda berbakat berjibaku menjadi yang terbaik demi meraih tiket ke putaran final di Sentul, 21-22 Maret mendatang.

Sirkuit sepanjang 1,2 km di atas bukit menjadi tantangan yang berbeda dari balapan sebelumnya. Skill dan daya tahan fisik pembalap benar-benar di butuhkan untuk menjadi juara sepanjang 16 lap.

“Suzuki memiliki sejarah yang panjang dengan Sirkuit Kalan, tepatnya sejak tahun 2008 Suzuki menjadi sepeda motor pertama yang berani menurunkan 300 motor balap dan mendominasi kejuaraan di Kalimantan Timur. Saat ini Suzuki kembali hadir untuk menantang skill pembalap muda Kalimantan di tempat ini untuk menjadi yang tercepat dan besar harapan untuk lolos terpilih hingga ke ajang Suzuki Asian Challenge,” ujar endro Nugroho, 2W Senior Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Abdul Hamid, pembalap Kutai Kartanegara yang masih berusia 19 tahun berhasil menyapu bersih dua race yang dilangsungkan. Paham dan terbiasa dengan karakter performa Suzuki Satria FU150 menjadi kunci kesuksesan Abdul Hamid  meninggalkan para pesaingnya.

5 pembalap muda terbaik dari Kalimantan yang menjadi juara akan langsung berlaga kembali di Sentul pada bulan Maret mendatang dan bertemu dengan juara-juara dari wilayah lain sebelumnya (Bandung, Medan, Malang, Makassar).untuk menentukan 3 pembalap muda terbaik Indonesia untuk bertarung di Suzuki Asian Challenge.(rls/NM) Foto: Suzuki

Hasil Race Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Samarinda
Posisi Nama Asal Total Poin
1
  1. Hamid
Kutai Kartanegara 50
2 Andika Ambonderinayu Samarinda 36
3 Adhi Chandra Bulungan 31
4 M.Sapril Balikpapan 26
5 Egi Sadewa Tenggarong 26

LEAVE A REPLY

*