Harley-Davidson Street 500: Backbone Penjualan Mabua 2015

0

HD-Street-500-Sentul12

Sentul (naikmotor) – Sejak pertama kali diperkenalkan berupa sneak preview di Jakarta, Desember lalu, PT.Mabua Harley-Davidson baru hari ini, Senin (23/2) secara resmi mengumumkan kehadiran Harley-Davidson Street 500. Melalui acara Media Ride di Sentul Karting & Motorcycle Circuit, MHD ingin memberikan pengalaman menunggangi varian murah andalan mereka di tahun 2015.

Motor yang dijual Rp 219 Juta off the road tersebut memiliki konfigurasi mesin V-Twin Revolution 494 cc berpendingin air dan diposisikan sebagai segmen baru di kelas H-D. MHD mengincar para entry level yang biasa bermain di kelas 250cc untuk naik jenjang ke mesin yang lebih besar dengan mengusung nama legendaris Harley-Davidson.

Menurut Irvino Edwardly, Director Sales & Marketing Mabua Harley-Davidson, kehadiran H-D Street 500 di Indonesia diharapkan akan menjembatani hasrat para pemula tersebut melalui fitur-fitur yang akomodatif sebagai ikon lifestyle serta dapat difungsikan menjadi motor harian.

”Bila selama ini Harley-Davdson identik dengan Cruiser dan Touring, maka kami punya kelas baru, Urban, yakni motor untuk digunakan di perkotaan bukan sekadar pada akhir pekan namun juga cocok untuk harian. Desainnya yang kompak cocok dengan postur orang Indonesia hingga bisa bermanuver lincah di jalanan perkotaan tanpa rasa takut panas karena mesinnya sudah dilengkapi radiator,” beber Irvino.

Seperti halnya sosok H-D yang ingin menonjolkan karakter sejati pemiliknya, H-D Street 500 juga dirancang mudah untuk dicustom, baik model café racer hingga old school chopper yang dirangkum melalui konsep Urban (motor harian), Authentic (identitas H-D yang kuat) dan Soul (dapat dicustom).

HD-Street-500-Sentul16

Beberapa performance parts, seperti knalpot dan air filter Screamin Eagle hingga knalpot buatan lokal sudah diuji dan terpasang di Street 500. Ada tiga warna yang ditawarkan yakni, Fire Red, Black dan Black Denim.

Motor produksi India berkode XG500 tersebut menurut Irvino akan menjadi model andalan Mabua di tahun 2015 dengan mematok penjualan hingga 700 unit. “ Sekitar 20% pemilik H-D sebelumnya juga sudah memesan Street 500, sehingga kami merevisi target penjualan dari 500 unit menjadi 700 unit sampai akhir tahun ini. Total target penjualan Mabua tahun ini mampu mencapai 1000 unit untuk seluruh model,” tukasnya. (Arif/nm) Foto: Yusuf Arief

LEAVE A REPLY

*