Galang dan Imanuel Lolos Tes Kesehatan untuk Berlatih Bareng Rossi

1
Galang-Dan_Imanuel_Di_Lesmo
Galang Hendra dan Imanuel Pratna saat berada di Lesmo, Italia. Foto: Yamaha Indonesia

Milan (naikmotor) – Galang Hendra dan Imanuel Pratna telah menjalani rangkaian tes kesehatan di TORRISPORT, Milan, Italia (1/7/2016) untuk persiapan pelatihan di Yamaha VR46 Riders Academy.  Dua rider muda binaan Yamaha Indonesia ini telah lolos te kesehatan.

Selain Galang dan Imanuel, juga termasuk 3 pebalap muda lain yang dipilih Yamaha Motor Company (YMC). Yaitu Peerapong Loinbonpeng (Thailand/21 tahun), Kasma Daniel (Malaysia/16 tahun) dan Soichiro Minamimoto (Jepang/16 tahun).

“Jadi medical check-up ini dilakukan untuk persiapan latihan di VR46 MotoRanch Tavullia dan Sirkuit Misano. Pemeriksaanya mencakup berat dan tinggi badan, kemudian pernapasan dan speed & heart monitoring, “terang Kadek Suma Adnyana Putra yang bertugas sebagai pimpinan rombongan Yamaha Indonesia.

“Tes kesehatan ini pernah beberapa kali saya lakukan di Indonesia. Yang cukup melelahkan ialah Cardiac-Test (jantung), namun saya berhasil melaluinya dan sangat senang, “timpal Imanuel Pratna. Setelah tahapan ini, maka Galang dan Imanuel bersiap mengikuti pelatihan di VR46 MotoRanch dan Sirkuit Misano pada 4-8 Juli 2016.

Sebelum melakoni training yang akan dikawal langsung Valentino Rossi, kelima pembalap tersebut diajak berkunjung ke markas besar Yamaha Motor Racing (YMR), Milan-Italia.

“Disini basecamp tim Yamaha MotoGP. Harapan selanjutnya, mereka semakin termotivasi untuk menjalani dan menyerap ilmu yang akan diberikan Valentino Rossi. Demikian sebagai bekal penting mereka untuk semakin berprestasi,” tambah Kadek. (Rls/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here