VCI Bukber Sambil Kisahkan Pengalaman Ikut Vespa World Days 2016

0
VCI

VCI
Buka bersama VCI diisi den gan cerita ikut Vespa World Days 2016. Foto: Yudistira

Jakarta (naikmotor) – Kegiatan buka puasa bersama (bukber), sekaligus silaturahim digagas Vespa Club Indonesia (VCI), di Motoplex Premier, Bintaro, Kamis (30/6/2016). Penuturan kisah pengalaman di Vespa World Days (VWD) oleh Presiden VCI menjadi salah satu agenda dalam acara.

Ratusan pecinta Vespa tumpah ruah di markas Premier Internasional, yang merupakan jaringan penyalur resmi Piaggio Indonesia. Mereka berkumpul berbagi cerita, dan saling mengenal sambil menikmati hidangan buka puasa yang disiapkan.

“Acara (buka bersama) ini kita jadikan sebagai ajang silaturahim pecinta Vespa,” ujar Presiden VCI Frannata Suryanto. Di dalam rangkaian acara, pria yang akrab disapa Frans itu menceritakan pengalamannya saat menghadiri acara tahunan Vespa World Days 2016 di St. Tropez, Prancis, bersama dua teman lainnya.

“Di kesempatan ini juga saya ingin update info di Vespa World Days supaya yang lain tau gimana keadaan di sana langsung dari orang yang pergi ke sana, ” jelas Frans.

Nantinya, setiap tahun ada perwakilan dari Indonesia yang hadir di VWD, untuk terus mengenalkan budaya Vespa di Indonesia. Menurut pria yang menggemari Vespa sejak delapan tahun lalu itu, beberapa orang luar negeri cukup mengenal Indonesia. “Beberapa teman luar negeri tahu Vespa di Indonesia, bahkan tahu Vespa ekstrim yang ada di sini,” kisah dia.

Saat ini VCI berada di bawah naungan Piaggio Manufacture dan Piaggio Foundation, dengan puluhan klub Vespa yang sudah menjadi anggota. “Perlahan-lahan (VCI) merangkul klub-klub yang ada di Indonesia, dan jumlah anggota terus bertambah,” cetus Frans. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*