Edan, Kawasaki H2R Digeber 400 Km/Jam di Atas Jembatan (Video)

1
Kawasaki H2R

Kawasaki H2R
Kenan Sofuoglu geber kawasaki H2R di atas jembatan hingga 400 km/jam. Foto: Kenan Sofuoglu

Istanbul (naikmotor) – Pembalap World Supersport (WSS) asal Turki, Kenan Sofuoglu membuat aksi ‘edan’ di atas jembatan. Sofuoglu geber Kawasaki H2R hingga tembus 400 km/jam pada jembatan  di Teluk Izmit, Turki.

Apa yang dilakukan pria 31 tahun ini sangat beresiko tinggi. Untuk itu dipersiapkan dengan matang, termasuk menyiapkan  baju balap dan ban khusus. Sofuoglu harus mampu menembus kecepatan 400 km/jam harus dalam waktu paling lama 30 detik, jika lebih akan berisiko pada ban.

H2R tidak dilakukan modifikasi. Hyperbike  Kawasaki berkapasitas 998cc dibekali dengan mesin supercharger yang mampu hasilkan tenaga 300 hp.

“Saya mencapai top speed 400 km/jam yang merupakan kecepatan tertinggi pada H2R. Untuk bisa melakukan ini saya telah melakukan latihan selama 4 bulan,” terang pimpinan klasemen sementara pembalap WSS musim 2016.

Kecepatan yang diraihnya tersebut merupakan torehan yang luar bisa. kecepatan di lintasan balap sekitar 300 km/jam. Sehingga kecepatan 400 km/jam merupakan top speed yang sangat tinggi. Berikut videonya. (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*