Honda CBR600RR akan Terlarang di Eropa

2
Honda CBR600RR

Honda CBR600RR
Honda CBR600RR mulai tahun depan tidak bisa digeber di Eropa. Foto: Honda Eropa

Eropa (naikmotor) – Honda CBR600RR tampaknya tak akan dipasarkan lagi di Eropa. Pasalnya selain sudah mulai tidak popular, model supersport Honda itu sudah tidak bisa memenuhi standar emisi Euro4 yang akan mulai berlaku 1 Januari 2017.

Padahal ketika tengah menjadi idola secara global, Eropa adalah pasar terpentingnya selama 30 tahun terakhir. Berkurangnya popularitas supersport kelas menengah itu juga tidak membuat pabrikan Honda berniat untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.

Tetapi bagi pasar lain yang belum menerapkan standar emisi Euro4, CBR600RR dipastikan masih ditawarkan, seperti di Amerika Serikat.

Tampaknya, CBR600RR, baru akan dihentikan jika sudah dipandang tak layak pada masanya. Model penggantinya tampak tak akan meniru jejak CBR600RR, bahkan diperkirakan selain berbeda segmen juga kapasitas mesinnya.

Penerapan standar emisi Euro4 di daratan benua biru itu tampaknya akan menyeret beberapa model kompetitor lainnya, seperti Yamaha R6, Suzuki GSX-R600, dan sebagainya. (Afid/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*